MENENTUKAN PEMILIHAN APLIKASI NONTON FILM SECARA STREAMING PADA SISTEM OPERASI ANDROID MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)
Vol 3 No 2 (2018): JITK Issue February 2018

APLIKASI PARENTING UNTUK MAKANAN SEHAT BAYI BERBASIS ANDROID

Martini, Martini (Unknown)
Mufida, Elly (Unknown)
Meitry, Jovi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2018

Abstract

Tumbuh kembang anak yang sehat tidak terlepas dari peran orang tua yang sangat besar mulai dari masa kehamilan seorang ibu sampai melahirkan dan kemudian membesarkannya. Pola makan makanan yang sehat juga menjadi faktor utama kesehatan ibu dan anak, sehingga harus memperhatikan jenis makanan yang sehat, pemberian gizi yang seimbang dan pengaturan pola makan yang baik. Pemberian makanan pada bayi tidak sama dengan memberikan makanan kepada anak-anak usia 2 tahun ke atas. Oleh karena itu diperlukan pengetahuan bagi ibu yang akan memberikan makanan pada anaknya. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan pada pengembangan sistem adalah metode waterfall, sedangkan software yang digunakan untuk membangun aplikasi parenting ini adalah android studio dengan bahasa pemrograman Java yang terhubung dalam jaringan komunikasi dan internet pada smartphone berbasis android. Aplikasi parenting ini membahas tentang gizi seimbang bagi bayi dan balita serta menu yang disediakan sesuai usia anak. Dengan aplikasi ini diharapkan ibu dapat memberikan makanan sesuai usia dan kecukupan gizi kepada bayi, yang dilengkapi dengan alarm untuk mengingatkan waktu makan bayi sesuai frekuensi yang disarankan setiap harinya. Dengan demikian, orang tua mendapatkan informasi tentang gizi seimbang dan pemberian makanan pada bayi akan teratur. Aplikasi ini bertujuan untuk digunakan oleh orang tua untuk mengevaluasi menu makanan bayi sesuai dengan usia bayi serta memilih menu yang  disukai atau tidak disukai oleh bayinya.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jitk

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Kegiatan menonton film merupakan salah satu cara sederhana untuk menghibur diri dari rasa gundah gulana ataupun melepas rasa lelah setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Akan tetapi, karena berbagai alasan terkadang seseorang tidak ada waktu untuk menonton film di bioskop. Dengan bantuan media ...