Belantika Pendidikan
Vol 2, No 1 (2019)

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN (KOOPERATIF MODEL STAD DAN KONVENSIONAL) TERHADAP PEROLEHAN BELAJAR IPA FISIKA SISWA KELAS IX YANG MEMILIKI TINGKAT PERKEMBANGAN KOGNITIF YANG BERBEDA

Pasaribu, Marungkil (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi perbedaan hasil belajar IPA Fisika antara kelompok belajar yang diberi perlakuan dengan strategi pembelajaran kooperatif model STAD dan strategi pembelajaran konvensional. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukan penelitian kuasi eksperimen pada siswa. Eksperimen menggunakan rancangan factorial 2 x 4 dengan versi disain faktorial non equivalen control group. Berdasarkan analisis data ditemukan ada perbedaan yang signifikan pada perolehan belajar IPA fisika antara kelas yang diberi perlakuan dengan strategi pembelajaran kooperatif dengan model STAD dan kelas yang diberi perlakuan dengan strategi pembelajaran konvensional.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bp

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Research topics of interest include, but are not limited to: Educational Technology Educational Management Gudance and Counseling Non Formal Education Indonesian Language Education English Language Education Biology Education Mathematics Education Chemistry Education Geography Education Vocational ...