Jurnal Rekayasa Infrastruktur Hexagon
Vol 4, No 1 (2019): HEXAGON

PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN JALAN DAN RAB JALAN RAYA GLENMORE KABUPATEN BANYUWANGI ( Perbandingan Metode Bina Marga tahun 1987 dan 2013 )

Bustomi, Ahmad Basit (Unknown)
Irawati, Irawati (Unknown)
Abadi, Taufan (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2020

Abstract

Tol lenmore Kabupaten Banyuwangi merupakan jalan raya yang berbatasan dengan Tol Kalibaru dan Tol Genteng Kabupaten Banyuwangi. Seperti diketahui, Tol Glenmore Kabupaten Banyuwangi merupakan perempatan timur berbagai destinasi. Misalnya kendaraan berat (angkutan) dari pulau Jawa menuju pulau Bali atau sebaliknya yang akan melewati jalan raya Glenmore kabupaten Banyuwangi khususnya pada KM 250 - KM.252 ini. Kendaraan berat yang melewati jalan raya Glenmore di kabupaten Banyuwangi memiliki tujuan berbeda. Kendaraan berat yang melewati jalan raya Glenmore di kabupaten Banyuwangi memiliki tujuan berbeda. Misalnya truk trailer atau semi trailer yang mengangkut barang komoditas atau barang lainnya. Lokasi penelitian ini adalah lokasi strategis yang dekat atau mengarah ke gudang distributor yang berlokasi di Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Dengan kondisi tersebut maka perlu dilakukan evaluasi terhadap ketebalan perkerasan pada jalan tersebut. Dengan adanya evaluasi perhitungan ketebalan perkerasan dan perhitungan rencana anggaran, nantinya akan memberikan alternatif baru atau memberikan kontribusi pemikiran teknis dalam penentuan ketebalan lapisan perkerasan dan perhitungan rencana anggarannya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

HEXAGON

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Jurnal Rekayasa Infrastruktur Hexagon dikelola oleh Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik dan di terbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Jember secara berkala dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Journal Infrastruktur Hexagon memfokuskan pada bidang ketekniksipilan berisi ...