Ekspektra : Jurnal Bisnis dan Manajemen
Vol 1, No 1 (2017)

PERILAKU PEMBELIAN PRODUK FASHION DIDASARKAN PADA KEPERCAYAAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

Purwanto, Sugeng (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh penggunaan sosial media pada perilaku pembelian berdasarkan kepercayaan mereka dalam membeli di Kota Surabaya. Penelitian ini mengusulkan dan menguji model lima variabel yang mempengaruhi keyakinannya dalam membeli serta perilaku pembelian. Faktor-faktor yang diuji terdiri dari variabel bebas yaitu pada penggunaan media sosial, antara lain keterhubungan, keterbukaan, kecepatan, aksesibilitas, dan partisipasi, sedangkan variabel terikat adalah keyakinan membeli dan perilaku pembelian. Dalam rangka untuk mengeksplorasi masalah ini, metode kuantitatif menggunakan software partial least square dengan melakukan penyebaran kuesioner di kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan 250 responden yang representatif. Hasil mengkonfirmasi adanya pengaruh yang signifikan antara faktor penggunaan media sosial terhadap kepercayaan membeli dan minat pembelian.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Ekspektra : Jurnal Bisnis dan Manajemen diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Dr Soetomo Surabaya bekerjasama dengan Insan Doktor Ekonomi Indonesia (IDEI) Cabang Surabaya. Penerbitan jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan, dan menyalurkan minat berbagi serta ...