Jurnal Pariwisata
Vol 2, No 2 (2015): Jurnal PARIWISATA

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI MUSEUM GEOLOGI BANDUNG

Kristiutami, Yuliana Pinaringsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Nov 2016

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana pengaruh dari bauran pemasaran terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Museum Geologi Bandung. Penulis menggunakan metode inferensial dengan analisis kuantitatif. Metode inferensial dipilih karena sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah besar, sehingga untuk meminimalisir terjadinya distorsi data yang didapat dari sampel. Analisis kuantitatif merupakan analisis yang menekankan pada analisis pada data numerical yang diolah dengan metode statistik. Hasil analisis data membuktikan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Berdasarkan hasil analisis, didapati bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan variabel-variabel lain terhadap keputusan berkunjung. Kata kunci : Bauran pemasaran, keputusan berkunjung. ABSTRACTThis research is to find out how the impact of the marketing mix to the decision to visit Museum Geology Bandung. This research used inferential method by the quantitative analysis. Inferential method is choosed to minimize the distortion of the sample data, because the main sample number is big. The quantitative analysis is the type of analysis that based on numerical data to process using statistical method. The result of the analisys has prove that marketing mix have positif and significant influence to the decision to visit. Based on the analysis result, the marketing mix influence is bigger than the other variable to the decision to visit. Keyword : Marketing mix, decision to visit.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jp

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

JURNAL PARIWISATA pertama publikasi tahun 2014, dengan registrasi ISSN dari LIPI Indonesia. JURNAL PARIWISATA merupakan jurnal hasil penelitian ilmiah dibidang Destinasi Pariwisata, Perhotelan, Budaya, Makanan. Dengan artikel tidak pernah dipublikasikan secara online atau versi cetak sebelumnya. ...