Jurnal Pedagogi
Vol 5, No 8 (2017): Jurnal Pedagogi

STUDY DESKRIPTIF PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC PADA KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI

Fransiska, Lia Syah (Unknown)
Rochmiyati, Rochmiyati (Unknown)
Rohani, Cut (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2017

Abstract

Activity and student creativity contemns since teacher be still struck a snag deep utilize approaching scientific. This research intent to describe Learning With Approaching Scientific On curriculum 2013 At SD Country Projects pilot Jati Agung district . Researcher utilizes to methodic qualitative since. Source in observational it is learn to braze IV. SD Country 2 Rejomulyo and SD Country 5 Jatimulyo. Learning model that is utilized havent utterly gotten basis on active learning or approaching scientific as discovery ,inquiry and PBL, but teacher has performed experiment method, discussion, question-answer and discourse in learning.Aktivitas dan kreatifitas siswa rendah karena guru masih mengalami kesulitan dalam menggunakan pendekatan scientific. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pembelajaran Dengan Pendekatan Scientific Pada Kurikulum 2013 Di SD Negeri Pilot Project Kecamatan Jati Agung. Peneliti menggunakan metode kualitatif. Sumber data guru kelas IV SD Negeri 2 Rejomulyo dan SD Negeri 5 Jatimulyo. Model pembelajaran yang digunakan belum sepenuhnya berbasis pada pembelajaran aktif atau pendekatan scientific seperti discovery, inquiry dan PBL, namun guru telah melaksanakan metode eksperimen, diskusi, tanya jawab dan ceramah dalam pembelajaran.Kata Kunci: deskriptif, pendekatan scientific, kurikulum 2013

Copyrights © 2017