Jurnal Akuntansi Multiparadigma
Vol 9, No 3 (2018): Jurnal Akuntansi Multiparadigma

PENGARUH TRANSPARASI, AKUNTABILITAS DAN KINERJA PEMERINTAH DESA TERHADAP PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA (STUDI DI DESA TRIMULYO KABUPATEN SLEMAN)

Fitriyani, Lita Yulita (Unknown)
Marita, Marita (Unknown)
Windyastuti, Widyastuti (Unknown)
Nurahman, Ridho Wahyu (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris dari pengaruh transparasi, akuntabilitas dan kinerja pemerintah desa terhadap pengelolaan  alokasi dana desa. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu menggunakan sampel jenuh. Sampel yang digunakan pada penelitian ini seluruh perangkat desa di desa Trimulyo.  Jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner yang disebar kepada 57 perangkat desa tetapi hanya 32  kuesioner yang kembali dan dapat diolah. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh transparasi, akuntabilitas dan kinerja pemerintah desa terhadap pengelolaan  alokasi dana desa studi di Desa Trimulyo Kabupaten sleman.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jamal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi Multiparadigma or Journal of Multiparadigm Accounting (JAMAL) has been published since April 2010 by Universitas Brawijaya, and since 2014 has been collaborating with Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia. JAMAL publishes scientific articles and highly appreciates creative ...