cover
Contact Name
Muiszudin
Contact Email
muiszudin2004@yahoo.com
Phone
-
Journal Mail Official
iszoe_khat@yahoo.com
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
JURNAL MANAJEMEN MOTIVASI
ISSN : 20851596     EISSN : 24075310     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Manajemen Motivasi (JMM) adalah Jurnal Ilmiah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak yang diterbitkan secara berkala 2 (dua) kali dalam satu tahun (Juni dan Oktober) sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan di bidang ilmu manajemen yang memiliki kontribusi signifikan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, pemikiran, profesi dan praktik manajemen
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 15, No 2 (2019): Jurnal Manajemen Motivasi (October)" : 5 Documents clear
CELEBRITY ENDORSER DAN EKUITAS MEREK: BAGAIMANA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK? Hidayah, Lisa Iin; Marlena, Novi
JURNAL MANAJEMEN MOTIVASI Vol 15, No 2 (2019): Jurnal Manajemen Motivasi (October)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Pontianak

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (307.938 KB) | DOI: 10.29406/jmm.v15i2.1731

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui keputusan pembelian minuman isotonik berdasarkan pengaruh dari celebrity endorser dan ekuitas merek. Produk minuman isotonik pada penelitian ini adalah Pocari Sweat. Subyek penelitian ini adalah seluruh anggota PB (Persatuan Bulutangkis) Suryanaga Surabaya yang berjumlah 109 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian minuman isotonik, ekuitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian minuman isotonik dan cebrity endorser dan ekuitas merek seccara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian minuman isotonik. Sehingga implikasi penelitian adalah untuk dapat mempertahankan posisi Pocari Sweat sebagai top brand dari minuman isotonik, dengan menjaga kualitas celebrity endorser yang digunakan.
Analisis Institutional Ownership, Independent Commissioner, dan Dividend Policy Pada Nilai Perusahaan Sebagai Strategi Investasi Saham Perusahaan Startup di Indonesia Safitri, Heni; Kurniasari, Fita
JURNAL MANAJEMEN MOTIVASI Vol 15, No 2 (2019): Jurnal Manajemen Motivasi (October)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Pontianak

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1143.833 KB) | DOI: 10.29406/jmm.v15i2.1739

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ownership retention, independent commissioner, dan dividend policy pada nilai perusahaan sebagai strategi dalam pengambilan keputusan investasi pada perusahaan startup di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini yaitu 70 perusahaan startup di Indonesia yang listing di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2018. Metode analisis data yang digunakan adalah Pemodelan Persamaan Struktural (SEM) dengan Pendekatan WarpPLS. Sebelum dilakukan interpretasi terhadap hasil pengujian hipotesis, maka model seharusnya memiliki Goodness of Fit.Hasil dari Model Fit dan Quality Indices dapat dilihat bahwa data yang digunakan dalam penelitian memiliki kriteria yang baik dan acceptable. Dalam melakukan investasi pada perusahaan Startup yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, strategi investasi yang dapat digunakan oleh investor maupun calon investor yaitu dengan melihat nilai Ownership Retention sebagai acuan dalam menentukan nilai perusahaan. Selain itu, investor juga dapat melihat nilai Ownership Retention, Intellectual Commissioner dan Dividend Policy yang tinggi karena nilai yang tinggi akan menghasilkan nilai Earning per Share yang tinggi pula.
Persepsi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Terhadap Transportasi Online di Wilayah Kalimantan Barat Laksamana, Rio; Giovanni, Jonathan
JURNAL MANAJEMEN MOTIVASI Vol 15, No 2 (2019): Jurnal Manajemen Motivasi (October)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Pontianak

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (162.68 KB) | DOI: 10.29406/jmm.v15i2.1486

Abstract

Penelitian terdahulu dilakukan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada data kontribusi layanan transportasi online terhadap perekonomian Indonesia melalui UMKM, yang berkontribusi sebesar 1,7 Triliun per tahun, atau 138,6 Miliar per bulannya. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana persepsi dan kendala UMKM di wilayah Kalimantan Barat setelah berkerjasama dengan transportasi online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan kendala UMKM terhadap transportasi online di wilayah Kalimantan Barat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, menggunakan data primer yang bersumber dari 100 responden pengusaha UMKM di Kalimantan Barat. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa persepsi UMKM terhadap transportasi online sangat positif, bermanfaat dan membantu pengusaha UMKM. Dengan kendala yang dihadapi adanya kecurangan dan pelayanan yang tidak memuaskan yang dilakukan oknum pengemudi, serta sebagian konsumen masih merasa tingginya harga yang ditawarkan oleh transportasi online.
Self-Efficacy: A Brief Literature Review Lianto, Lianto
JURNAL MANAJEMEN MOTIVASI Vol 15, No 2 (2019): Jurnal Manajemen Motivasi (October)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Pontianak

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (391.837 KB) | DOI: 10.29406/jmm.v15i2.1409

Abstract

Today there is a huge need for a scientific literature review especially for researchers who are preparing research proposals. Scientific journals are mostly filled with research results that are proof of the theory. There are not many articles that contain a literature review on an actual issue. This essay aims to present a concise literature review of self-efficacy. The discussion focused on exploring the basic theories, definitions, dimensions, sources, roles, and antecedents and consequences of self-efficacy. This paper is expected to contribute especially to researchers who are preparing research proposals on this issue.
Pengaruh Budaya Organisasional Dan Komitmen Organisasional Huda, Miftakhul; Farhan, Fikri
JURNAL MANAJEMEN MOTIVASI Vol 15, No 2 (2019): Jurnal Manajemen Motivasi (October)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Pontianak

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (318.287 KB) | DOI: 10.29406/jmm.v15i2.1557

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh budaya organisasional dan komitmen organisasional terhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan kinerja karyawan.Penelitian ini dilakukan pada karyawan tetap Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Data yang digunakan pada penelitian adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner, diolah menggunakan alat analisis SPSS.Hasil dari penelitian menunjukkan budaya organisasional tidak berpengaruh signifikan pada kinerja dan Organizational Citizenship Behavior (OCB), komitmen organisasional berpengaruh positif signifikan pada kinerja dan OCB, terakhir, OCB berpengaruh positif signifikan pada kinerja karyawan

Page 1 of 1 | Total Record : 5