cover
Contact Name
Fido Rizki
Contact Email
lppm@stmik.muralinggau.ac.id
Phone
+6282179654408
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Jalan Jendral Besar H.M Soeharto Kel Lubuk Kupang, Kec Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan
Location
Kota lubuk linggau,
Sumatera selatan
INDONESIA
Jurnal Teknologi Informasi MURA
ISSN : 20856156     EISSN : 26148706     DOI : -
JTI (Jurnal Teknologi Informasi MURA) publish articles on Information System from various perspectives, covering both literary and fieldwork studies.
Articles 4 Documents
Search results for , issue " Vol 4, No 2 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER" : 4 Documents clear
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENDISTRIBU Daulay, Nely Khairani
Jurnal Teknologi Informasi MURA Vol 4, No 2 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK MUSIRAWAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Keterbatasan manusia dirasakan sangat tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan diluar kemampuannya mempengaruhi dunia pendidikan dan teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yang mempengaruhi kehidupan masyarakat adalah hadirnya komputer yang mampu melaksanakan perhitungan dan operasi logis dengan kecepatan dan ketelitian yang tinggi. Penggunaan komputer yang semakin meluas di masyarakat modern baik di kalangan akademis, industri maupun bisnis menuntut sistem komputer yang dapat berinteraksi dengan baik dengan para pemakainya. Kemajuan teknologi tersebut digunakan sebagai pemecahan masalah yang di hadapi. Kegiatan pendistribusian merupakan bagian yang secara langsug menentukan keberhasilan usaha perusahaan secara keseluruhan. Pada saat ini dalam pendistriusian produk masih terdapat banyak hambatan dikarenakan sistem yang lama masih menggunakan sistem sederhana sehingga penyediaan informasi dan pembuatan laporan tentang pendistribusian masih dirasakan lambat dan tidak akurat. Maka dari itu diperlukan sebuah sistem informasi yang dapat mengolah data-data pendistribusian sehingga dapat menunjang efektivitas dan efisiensi kerja perusahaan. Dengan pembuatan sistem informasi yang baru tersebut akan membantu perusahaan mengolah data-data pendistribusiannya, sehingga dapat menghasilkan informasi yang cepat, tepat dan akurat sebagai bahan pengambilan keputusan bagi pihak manajemen. Borland Delphi 7.0 adalah salah satu bahasa pemrograman yang memberikan berbagai fasilitas pembuatan aplikasi visual. Keunggulan bahasa pemrograman ini terletak pada produktivitas, kualitas, pengembangan perangkat lunak, kecepatan kompilasi, pola desain yang menarik serta diperkuat dengan pemrograman yang terstruktur, sehingga dapat membantu mempercepat proses pengolahan data.
PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE SMA PGRI 1 LUBUKLINGGAU Zulfauzi, Z
Jurnal Teknologi Informasi MURA Vol 4, No 2 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK MUSIRAWAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini merancang dan mengimplementasikan website SMA PGRI 1 Lubuklinggau. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat pesat ditandai dengan begitu banyak masyarakat, pemerintah, dunia usaha, lembaga pendidikan dan lainnya menggunakan media teknologi informasi yang ada diantaranya internet. Website merupakan halaman elektronik pada internet, yang dapat dijadikan sebagai media yang tepat untuk sekolah menyebar luaskan informasi serta keberadaan sekolah secara global. SMA PGRI 1 Lubuklinggau yang terletak dikota Lubuklinggau sampai saat ini belum memiliki website sebagai media alternatif mempromosikan diri dan menyebar luaskan informasi ke masyarakat luas. Informasi yang diberikan ke masyarakat luas selama ini masih menggunakan media informasi local seperti: iklan di radio amater, di surat kabar dan brosur yang dinilai masih kurang efektif jika dibandingkan dengan website. Adapun permasalahan yang timbul dari penelitian ini adalah Dari perancangan dan implementasi website dalam penelitian ini, terbentuknya website SMA PGRI 1 Lubuklinggau yang telah di onlinekan sehingga informasi mengenai SMA PGRI 1 Lubuklinggau dapat diketahui dengan cepat dan mudah oleh masyarakat umum dari tempat yang telah memiliki jaringan Internet.
SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LETAK OBJEK WISATA KOTA LUBUKLINGGAU Karman, Joni
Jurnal Teknologi Informasi MURA Vol 4, No 2 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK MUSIRAWAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Wisatawan Domestik maupun Mancanegara yang akan mengadakan perjalanan wisata kesuatu tempat tentunya memerlukan panduan wisata yang berisikan informasi yang dapat dipergunakan sebagai acuan untuk mengetahui keadaan suatu tempat tujuan wisata. Dari sekian banyak teknologi informasi yang berkembang saat ini adalah SIG (Sistem Informasi Geografis) yang menyajikan dan mempresentasikan keadaan geografis permukaan bumi. Saat ini SIG (sistem informasi geografis) dijadikan sebagai tool (peralatan) yang digunakan untuk pemetaan dan analisa terhadap banyak aktivitas di atas permukaan bumi. Jadi, agar informasi objek Wisata dapat dengan mudah diperoleh oleh Wisatawan. SIG (sistem informasi geografis) akan memberikan suatu informasi mengenai letak objek wisata di Kota Lubuklinggau, dengan menggunakan beberapa aplikasi SIG (sistem informasi geografis) dan layanan yang mendukung fasilitas lainnya yakni dengan menggunakan teknologi internet. Sehingga, dengan demikian dapat memberikan informasi yang lebih berguna dan lebih berarti mengenai informasi letak Objek Wisata khususnya di Kota Lubuklinggau.
ALAT PENGONTROL PERALATAN MENGGUNAKAN REMOTE SENSOR INFRA MERAH BERBASIS MIKROKONTROLER Lestari, Novi
Jurnal Teknologi Informasi MURA Vol 4, No 2 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK MUSIRAWAS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAK Fungsi dari tombol remote-remote tv tersebut sebagai saklar. Dimana tiap remote mempunyai kode masing-masing, untuk pembuatan alat pengontrol peralatan Rumah Tangga dengan Remote TV berbasis Mikrokontroller AT89c52. Pembuatan alat disini dibagi dalam beberapa blok perangkat yang mempunyai fungsi sendiri-sendiri. Pembuatan sistem meliputi pembuatan perangkat keras dan perangkat lunak. Perangkat keras terbagi dalam beberapa blok diantaranya: detector infrared, mikrokontroller, RF modul transmitter, RF modul receiver, dan rangkaian relay. Sedangkan untuk perangkat luna menggunakan bahasa Assemly. Panjang data yang dimiliki oleh remote TV mempunyai panjang data sebesar 32 bit atau 4 byte. Untuk dua byte pertama mempunyai kode sama. Ini menunjukkan kode perintah untuk menjalankan/mengaktifkan peralatan rumah tangga melalui RF modul ke driver relay sesuai dengan tombol yang ditekan.

Page 1 of 1 | Total Record : 4


Filter by Year

2012 2012


Filter By Issues
All Issue Vol 11 No 1 (2019): Jurnal Teknologi Informasi Mura JUNI Vol 10 No 2 (2018): Jurnal Teknologi Informasi Mura DESEMBER Vol 10 No 1 (2018): Jurnal Teknologi Informasi Mura JUNI Vol 10, No 1 (2018): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 9 No 2 (2017): Jurnal Teknologi Informasi Mura DESEMBER Vol 9 No 1 (2017): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 9, No 2 (2017): JURNAL TEKONOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 9, No 1 (2017): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 8 No 2 (2016): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 8 No 1 (2016): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 8, No 2 (2016): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 8, No 1 (2016): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 7 No 1 (2015): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 7, No 1 (2015): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 6 No 1 (2014): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 6, No 1 (2014): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 5 No 2 (2013): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 5 No 1 (2013): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 5, No 2 (2013): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 5, No 1 (2013): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 4 No 2 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 4 No 1 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 4, No 2 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 4, No 1 (2012): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 3 No 2 (2011): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 3 No 1 (2011): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI Vol 3, No 2 (2011): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) DESEMBER Vol 3, No 1 (2011): JURNAL TEKNOLOGI INFORMASI MURA (TIMUR) JUNI More Issue