cover
Contact Name
M. Sulhan
Contact Email
sulhan@yudharta.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
sulhan@yudharta.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kab. pasuruan,
Jawa timur
INDONESIA
SKeTsa Bisnis (e-jurnal)
ISSN : 23563672     EISSN : 24600989     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Arjuna Subject : -
Articles 4 Documents
Search results for , issue " Vol 1 No 2 (2014): Jurnal Sketsa Bisnis" : 4 Documents clear
PENGARUH STORE ENVIRONMENT TERHADAP IMPULSE BUYING (Survei Pada Pembeli di SERBU MART SUKOREJO) Wusko, Any Urwatul
SKeTsa Bisnis (e-jurnal) Vol 1 No 2 (2014): Jurnal Sketsa Bisnis
Publisher : Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis Universitas Yudharta Pasuruan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (242.527 KB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini ada 3 yaitu: 1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel factor ambient terhadap impulse buying 2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variabel factor desain terhadap impulse buying 3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variable factor sosial terhadap impulse buying 4) ) menganalisis dan menjelaskan pengaruh variable factor ambien, faktor desain dan faktor sosial secara simultan terhadap impulse buying Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian penjelasan (explanatory research). Metode pengambilan data dengan teknik survai. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli di Serbu Mart Sukorejo dengan jumlah sampel 100 dan teknik pengambilan sampelnya adalah accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) Faktor ambien berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, 2) Faktor Desain berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, 3) Faktor Sosial berpengaruh positif dan tidak signifikan impulse buying 4) secara simultan, faktor ambien, faktor desain dan faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying
PENGARUH SELEBRITI ENDORSER DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Studi pada Konsumen Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga Rofiqo, Rofiqo
SKeTsa Bisnis (e-jurnal) Vol 1 No 2 (2014): Jurnal Sketsa Bisnis
Publisher : Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis Universitas Yudharta Pasuruan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (392.082 KB)

Abstract

Penggunaan selebriti sebagai endorser dilakukan sebagai salah satu bentuk komunikasi massa dalam mendorong pembelian pada produk tertentu. Begitu pula dengan keberagaman produk ikut juga menjadi pendukung minat beli.Penelitian ini mencoba meneliti permasalahan yang berhubungan dengan penggunaan selebriti endorser (pendukung) dan keberagaman produk dalam pemasaran sebuah produk,  khususnya untuk membentuk sikap positif dan pada akhirnya meningkatkan minat beli. Penelitian ini menggunakan sampling purposive dengan pendekatan kuantitatif melalui metode survei, bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti endorser dan keberagaman produk terhadap minat beli minuman larutan penyegar cap kaki tiga di Mini market joni jaya Prigen. Untuk mengetahui hal itu maka digunakan analisis linier berganda dengan uji t. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Sedangkan pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas dengan menggunakan program SPSS 17 for windows.Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variable selebriti endorser mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, sedangkan keberagaman produk tidak.
PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELEMBAB WARDAH PADA KONSUMEN AL YASINI MART WONOREJO Fatimah, Siti
SKeTsa Bisnis (e-jurnal) Vol 1 No 2 (2014): Jurnal Sketsa Bisnis
Publisher : Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis Universitas Yudharta Pasuruan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (295.574 KB)

Abstract

Sudah bukan rahasia lagi jika kebanyakan kaum hawa menyukai bahkan menjadi keharusan untuk melakukan perawatan tubuh terutama wajah. Seiring dengan semakin pesatnya persaingan dalam dunia perdagangan, maka tidak heran jika merek merupakan bagian paling penting dalam meningkatkan kualitas sebuah produk yang di ciptakan oleh sebuah perusahaan. Merek bias digunakan sebagai nilai tambah dalam mengambil margin yang lebih tinggi sehingga memperoleh laba yang memuaskan. Merek juga digunakan sebagai tanda suatu produk di kalangan masyarakat yang memilki kekuatan untuk tujuan utama produk itu diciptakan .Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), asosiasi merek (X3), dan loyalitas merek (X4) secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dan dari hasil uji t diketahui bahwa secara parsial, variabel Persepsi kualitas (X2) dan loyalitas merek (X4) mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Sedangkan kesadaran merek (X1) dan asosiasi merek(X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Adapun variabel yang paling dominan pengaruhnya adalah variabel loyalitas merek (X4) Dari hasil penelitian ini konsumen pelembab wardah berharap untuk dapat meningkatkan kualitas yang lebih baik dan memberikan diskon terhadap konsumen yang telah menjadi pelanggan setia. Selain itu pihak produsen diharapkan terus dapat memenuhi harapan pelanggannya, sehingga mencapai tingakat keputusan pembelian terhadap konsumennya.
PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG LISTING DI BEI PERIODE 2009 – 2013 Amalia, Novita Roikhatul
SKeTsa Bisnis (e-jurnal) Vol 1 No 2 (2014): Jurnal Sketsa Bisnis
Publisher : Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis Universitas Yudharta Pasuruan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (186.317 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap struktur modal perusahaan food and beverage yang listing di BEI. Dimana profitabilitas di ukur dengan Return On Asset, ukuran perusahaan di ukur dengan nilai logaritma dari total asset, sedangkan struktur modal di ukur menggunakan debt Equity Ratio. Lokasi penelitian di Pojok Bursa Efek Indonesia di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Metode yang digunakan adalah metode purposive sampling yaitu metode pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Banyaknya sampel yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan kriteria sebanyak 7 perusahaan Food and Beverage. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang didahului oleh uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas dan autokorelasi. Pengujian hipotesa dilakukan dengan menggunakan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel profitabiltas dan ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal secara parsial.

Page 1 of 1 | Total Record : 4