cover
Contact Name
M. Sulhan
Contact Email
sulhan@yudharta.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
sulhan@yudharta.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kab. pasuruan,
Jawa timur
INDONESIA
SKeTsa Bisnis (e-jurnal)
ISSN : 23563672     EISSN : 24600989     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Arjuna Subject : -
Articles 2 Documents
Search results for , issue " Vol 3 No 1 (2016)" : 2 Documents clear
ANALISIS SITUASI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PERUMUSAN KEBIJAKAN PERATURAN DAERAH Aminullah, Aminullah
SKeTsa Bisnis (e-jurnal) Vol 3 No 1 (2016)
Publisher : Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis Universitas Yudharta Pasuruan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (18.141 KB)

Abstract

Aktor kebijakan merupakan kunci dalam perumusan peraturan daerah, karrena Aktor Kebijkan akan menentukan bagaimana design dari pelaksanaan perumusan kebijakan tidak akan lepas dari peran aktor kunci ini. Wacana tentang perumusan Peraturan Daerah ini adalah suatu yang berfokus pada peraturan yang dirumuskan, dilaksanakan dan kemudian akan dievaluasi pelaksanaannya yang ada di suatu wilayah, kabupaten atau kota. Locusnya adalah objek peraturan dalam hal ini tak ada lain adalah masyarakat yang berada dalam wilayah, kabupaten atau kota tertentu.
GOOD CORPORATE GOVERNANCE , LEVERAGE DAN PENGARUHNYA TERHADAP FIRM VALUE PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG LISTING DI BEI Ajizah, Nur
SKeTsa Bisnis (e-jurnal) Vol 3 No 1 (2016)
Publisher : Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis Universitas Yudharta Pasuruan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (18.141 KB)

Abstract

Teori agensi (Jensen dan Meckling, 1976) menjelaskan timbulnya agency cost karena  terdapat konflik di antara agen/manajer dengan shareholders. Konflik antara manajer dan shareholder, karena manajer cenderung tidak mementingkan kepentingan shareholders. Good Corporate Governance dan leverage merupakan salah satu cara yang digunakan oleh shareholders dalam rangka untuk mengawasi para manajer agar tidak bertindak sewenang-wenang. Good corporate governance dan leverage juga diyakini dapat meningkatkan Firm Value.Penelitian ini merupakan penelitian yang memiliki tujuan untuk menilai/ menguji pengaruh variabel bebas (Good corporate  governance dan  leverage ) terhadap variabel dependen  (firm value).  Pada penelitian ini konsep good  corporate  governance diterjemahkan dengan variabel dewan komisaris independen dan komite audit, sedangkan  leverage dilihat dari rasio hutang atas modal (DER), sedangkan Firm Value dilihat dari Closing price.  Hasil pengujian hipotesis, didapatkan kesimpulan bahwa  dewan komisaris independen  mempengaruhi secara signifikan pada Firm Value, artinya adanya dewan komisaris independen memberikan signal yang begitu kuat terhadap pasar bahwa perusahaan mempunyai komitmen dalam menjalankan praktik good corporate governance.

Page 1 of 1 | Total Record : 2