cover
Contact Name
Setiangga Fachrurrozi
Contact Email
setiangga.f@gmail.com
Phone
+6289667660998
Journal Mail Official
jurnalmaritim@stimart-amni.ac.id
Editorial Address
Jl. Soekarno Hatta No. 180 Semarang
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI MARITIM
ISSN : 14126826     EISSN : 26232030     DOI : http://dx.doi.org/10.33556/jstm
Jurnal Sains dan Teknologi MARITIM berisi tulisan ilmiah di bidang Kemaritiman baik itu ilmu kenautikaan, Teknika maupun bidang maritim lainnya. Jurnal Sains dan Teknologi MARITIM juga membahas mengenai bidang Transportasi baik itu transportasi darat, laut maupun udara yang kesemuanya merupakan hasil penelitian maupun kajian pustaka.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 1 Documents
Search results for , issue "VOLUME II, NOMOR 1, SEPTEMBER 2003" : 1 Documents clear
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PELABUHAN (Studi Kasus pada PT Pelabuhan Indonesia Cabang III Semarang) Nuryanto, -; Ngaijan, -; Novendra, Eko
JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI MARITIM VOLUME II, NOMOR 1, SEPTEMBER 2003
Publisher : STIMART "AMNI" Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33556/jstm.v2i1.169

Abstract

Penelitian ini menganalisis sebuah model dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja untuk meningkatkan kemampuan pelabuhan, pada PT (Persero) Pelabuhan Indonesia III Cabang Semarang, yaitu : Faktor Pelayaran Kapal, Produktivitas Bongkar Muat serta Utilisasi Fasilitas dan Alat. Data dikumpulkan dari 100 responden, yaitu Pimpinan dan karyawan PT (Persero) Pelabuhan Indonesia III Cabang Semarang, yang dipilih dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan program AMOS 4.0.Semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, sehingga model tersebut dapat menggambarkan hubungan kausalitas yang terjalin antar variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan positip antara pengingkatan kinerja dengan peningkatan kemampuan pelabuhan. Penelitian ini juga menghubungkan hasil penelitian terhadap implikasi teoritis maupun manajerial.Kata kunci : Peningkatan Kinerja, Peningkatan Kemampuan Pelabuhan.

Page 1 of 1 | Total Record : 1