cover
Contact Name
Drs. Soehardi, MBA, Ph.D
Contact Email
soehardi@dsn.ubharajaya.ac.id
Phone
+6281289313628
Journal Mail Official
soehardi@dsn.ubharajaya.ac.id
Editorial Address
Kampus I. Jl. Harsono RM No. 67 Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan 12140 Kampus II. Jl. Raya Perjuangan Bekasi Utara Kota Bekasi
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
ISSN : 18581358     EISSN : 26847000     DOI : DOI: http://dx.doi.org/10.31599/jmu.v2i1.
Core Subject : Economy,
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan hasil-hasil penelitian, bahasan-bahasan ilmiah serta penelitian yang menjadi obyek kajian bidang manajemen pada umumnya. JMU ini diterbitkan pertama oleh Pasca Sarjana Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Mulai April 2019 pengelola berubah nama menjadi Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi. Untuk menjamin berlangsungnya penerbitan JMU ini sumbangan tulisan dan atau resensi serta referensi buku-buku ilmiah sangat dihargai. Artikel ilmiah dan tinjauan buku-buku yang diterbitkan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara dikelola oleh Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi terbit secara konsisten pada April dan Oktober setiap tahunnya
Articles 11 Documents
Search results for , issue "Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA" : 11 Documents clear
PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI BANK OCBC NISP BAGIAN RECORD MANAGEMENT DAN PARTNERSHIP OPERATION Hardiansyah, Asep; Rony, Zahara Tussoleha; Soehardi, Soehardi
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (568.488 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.644

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai, pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai bank, pengaruh kompensasi terhadap disiplin kerja pegawai, pengaruh motivasi kerja terhadap disiplin kerja pegawai,  pengaruh kompensasi terhadap kinerja pegawai bank OCBC NISP pada bagian RCMPO. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai yang berada di Bagian Record Management dan Partnership Operation yang berjumlah 98 orang. Metode Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan program komputer Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Bank OCBC NISP di Bagian RCMPO dengan nilai T Statistics 0.981 ? 1.96. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai Bank OCBC NISP di Bagian RCMPO dengan nilai T Statistics 0,282 ? 1.96. Terdapat pengaruh yang signifikan Kompensasi terhadap Disiplin Kerja pada Bank OCBC NISP di Bagian RCMPO dengan nilai T Statistics 7,352 > 1.96. Terdapat pengaruh yang signifikan Motivasi Kerja terhadap Disiplin Kerja pada Bank OCBC NISP di Bagian RCMPO dengan nilai T Statistics 24,184 ? 1.96. Terdapat pengaruh yang signifikan Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai pada Bank OCBC NISP di Bagian RCMPO dengan nilai T Statistics 5,779 ? 1.96.
STRATEGI PEMASARAN BISNIS PARIWISATA DI KOTA DAVAO, FILIPINA Soehardi, Soehardi; Sable, Sherlito C.
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (474.348 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.674

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui external and internal factors strategi pemasaran bisnis pariwisata di Kota Davao, Filipina. Metode penelitian ini adalah qualitative method. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota travel and tour di Davao City, Philippines dengan menggunakan purposive sampling diperoleh sampel 100. Data primer terdiri dari wawancara dengan kuesioner, observasi lapangan dan dokumentasi. Data sekunder diperoleh dari Davao City Tourism Office, Department of Tourism in Region XI, National Economic and Development Authority (NEDA) Region XI, Bureau of Immigration in Region XI, Davao City Travel and Tours. Analisa data dengan menggunakan Strengths, Weaknesses, Opportunities and Threats (SWOT) Analysis, Internal Factors Analysis Summary (IFAS) and External Factor Analysis Summary (EFAS) membuktikan bahwa strategi pemasaran bisnis pariwisata di Davao City, Philippines, berada pada posisi Kuadran Pertama yang terletak antara peluang eksternal dan kekuatan internal di mana hasil analisis diperoleh skor total IFAS adalah 3,36 dan EFAS adalah 3,01 serta berada pada titik X 3,36 dan titik Y 1,57. Hal ini menunjukkan internal factors lebih berpengaruh dalam strategi pemasaran bisnis pariwisata dibandingkan external factors. Strategi pemasaran bisnis pariwisata dengan produk dan jasa serta harga bisnis pariwisata Kota Davao  yang kompetitif sangat menarik, kemampuan sumber daya yang handal dalam berbahasa Inggris dan kompetensi teknologi informasi yang baik sebagai modal dasar pariwisata Kota Davao. Diversifikasi produk dan jasa bisnis pariwsata (dive tourism, eco tourism, medical tourism and golf tourism) meningkatkan kunjungan turis domestik dan asing berkunjung ke Kota Davao. Tourism multiplier effects memiliki dampak positif pada berbagai sektor usaha di Kota Davao. Dampak positif peningkatan beberapa indikator antara lain: occupancy rate atau tingkat hunian hotel berbintang dan kelas melati di Kota Davao Sebesar 75%, tenaga kerja yang bekerja tahun 2018 sejumlah 2.862.500 atau 94,2% dan tenaga kerja yang tidak bekerja sejumlah 2.906.250 atau 5,8%, pemilik bisnis pariwisata mengalami peningkatan dari 40.499 tahun 2017 menjadi 41.292 tahun 2019 dan investasi bisnis pariwisata mencapai Rp 74.700.000.000.000.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN DISIPLIN TERHADAP MOTIVASI KERJA STAFF ADMIN PT MANDARIN EXPERT Pangkey, Jeanne Liwan; Irfana, Tungga Buana; Irsan, koesparmono
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (324.336 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.645

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dengan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan disiplin terhadap motivasi kerja staf administrasi di PT. MANDARIN EXPERT. Penelitian dilakukan di PT. MANDARIN EXPERT dengan jumlah sampel sebanyak 55 orang pegawai. Data penelitian selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis dengan uji F dan uji t serta analisis regresi linier sederhana dan berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja staf admin PT Mandarin Expert sesuai dengan persamaan regresi linear sederhana ? = -0,303 + 0,370X1 artinya semakin baik budaya organisasi di PT. MANDARIN EXPERT, maka semakin tinggi motivasi kerja staf admin PT. MANDARIN EXPERT. Disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja staf admin PT Mandarin Expert sesuai dengan persamaan regresi linear sederhana ? = -0,303 + 0,681X2, artinya artinya semakin baik disiplin di PT. MANDARIN EXPERT, maka semakin tinggi motivasi kerja staf admin PT. MANDARIN EXPERT. Budaya organisasi dan disiplin secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja staf admin PT Mandarin Expert sesuai dengan persamaan regresi linear berganda ? = -0,303 + 0,370X1 + 0,681X2.
ANTECEDENTS DARI INTENTION TO PLAY DAN PENGARUHNYA TERHADAP INTENTION TO PAY PADA PEMAIN MOBILE MOBA GAMES E-SPORT DI JAKARTA tojo, ivan kristian; widjaja, anton wachidin
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (437.456 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.675

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh kepada intention to play dan konsekuensinya pada intention to pay terhadap pemain mobile MOBA games E-Sport di Jakarta. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 responden dengan status pekerjaan siswa/ mahasiswa di Jakarta yang senang bermain mobile MOBA games. Data hasil pengisian kuisioner selanjutnya dianalisis menggunakan PLS (Partial Least Square) secara deskriptif maupun kuantitatif untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap intention to play dan konsekuensinya pada intention to pay terhadap pemain mobile MOBA games E-Sport di Jakarta. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh hasil bahwa time flexibility, challenge, diversion, fun, fantasy, dan social interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to play. Pada hasil tersebut juga didapatkan bahwa social interaction memiliki pengaruh yang paling signifikan dibandingkan variabel independen lainnya. Namun pada arousal dan competition diperoleh hasil berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap intention to play, serta intention to play berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to pay.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA ORGANISASI PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID) PERPUSTAKAAN NASIONAL RI Darmawan, Hartoyo; Soehardi, Soehardi; Widjaja, Anton Wachidin
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (380.65 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.646

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh budaya organisasi dan motivasi terhadap kinerja organisasi Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi. Penelitian ini melibatkan 205 responden pegawai Perpustakaan Nasional sebagai sampel penelitian dengan metode random sampling (acak). Selanjutnya data tersebut diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Budaya Organisasi dan Motivasi merupakan variabel independen, sedangkan Kinerja Organisasi merupakan variabel dependen. Berdasarkan hasil penelitian, analisis, dan data statistik, instrumen dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Hasil uji parsial di dapat bahwa variabel Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Organisasi dan variabel Motivasi juga berpengaruh terhadap Kinerja Organisasi PPID. Dan hasil uji simultan (bersamaan) variabel Budaya Organisasi dan Motivasi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan. Kesimpulannya, organisasi dengan budaya yang kuat dan positif akan memungkinkan orang terasa termotivasi untuk berkembang, belajar dan memperbaiki diri. Jika orang bekerja dalam organisasi yang dikelola dengan baik akan mempunyai motivasi dan kepuasan lebih tinggi.
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (STUDI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BHAYANGKARA JAKARTA RAYA) Lestari, Ami; Untari, Dhian Tyas
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1930.059 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.643

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas kesenjangan antara presepsi dan harapan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan administrasi akademik yang diberikan Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UBJ eknikn 2015. Pengambilan Sampel dalam penelitian ini menggunakan eknik Purposive Sampling dengan jumlah responden 139 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket.  Analisis yang digunakan adalah Gap Analysis dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukan bahwa dilihat dari  analisis tingkat kesesuaian dan analisis kesenjangan berdasarkan dari lima dimensi SERVQUAL, kualitas pelayanan administrasi akademik pada Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara memiliki 1 dimensi yang harapannya lebih besar dibandingkan kinerja yang diberikan yaitu dimensi Daya Tanggap (Responsibility). Berdasarkan pemetaan atribut diagram kertasius terdapat  satu atribut yang dianggap penting oleh mahasiswa dan perlu tindakan prioritas yaitu atribut ketanggapan karyawan dalam membantu mahasiswa.
ANALISIS PEMASARAN RUMAH SEDERHANA BAGI MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (STUDI KASUS DI WILAYAH KABUPATEN BEKASI JAWA BARAT) Firmansyah, Edi; Nurbaiti, Beti; Zein, Agustian
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (650.883 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.648

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa apakah persoalan kualitas rumah, subsidi, insentif pemerintah dan harga Jual berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Membeli sebagai Variabel Interveningnya.. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Biro Keuangan BNPB yang  berjumlah 36 orang. Metode Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan program komputer Structural Equation Modeling (SEM). Dan Linear Structural Relationship (Lisrel). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan Kualitas Produk terhadap Keputusan Membeli. dengan nilai T Statistics 5.09 > 1.96. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan Subsidi/Insentif Pemerintah terhadap Keputusan Membeli dengan nilai T Statistics 1.60 ? 1.96. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan Harga Jual terhadap Keputusan Membeli. Ketika Pemerintah memberlakukan kebijakan satu harga. dengan nilai T Statistics 0.00 ? 1.96. Terdapat pengaruh yang signifikan Keputusan Membeli terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai T Statistics 3.37 > 1.96. terdapat pengaruh yang signifikan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai T Statistics -2.30 ? 1.96. terdapat pengaruh yang signifikan Subsidi/Insentif Pemerintah terhadap  Kepuasan  Konsumen dengan nilai T Statistics -1.74 ? 1.96. Terdapat pengaruh yang signifikan Harga Jual terhadap Kepuasan Konsumen. dengan nilai T Statistics 3.15 > 1.96
PENGARUH EXTRINSIC REWARD, INTRINSIC REWARD DAN JOB AUTONOMY TERHADAP JOB SATISFACTION DENGAN INTRAPRENEURSHIP MENJADI VARIABEL PERANTARA DI PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK djisoko, marcho senda; Suroso, Sugeng; Nurbaiti, Beti
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1439.819 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.629

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Extrinsic Reward, Intrinsic Reward dan Job Autonomy terhadap Job Satisfaction dengan Intrapreneurship menjadi variabel perantara di PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA. Sumber daya manusia adalah motor penggerak keberhasilan dari suatu perusahaan maka dengan menemukenali faktor-faktor yang dapat meningkatkan Job Satisfaction seorang pegawai tentu sangat membantu sebuah perusahaan untuk terus berkembang seiring dengan berkembangnya potensi dari para pegawainya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan hasil yang didapatkan adalah Extrinsic Reward dan Intrinsic Reward, memiliki pengaruh positif yang signifikan secara langsung terhadap Job Satisfaction. Sementara untuk Job Autonomy memiliki pengaruh positif yang tidak signifikan secara langsung terhadap Job Satisfaction. Berikutnya ketika diteliti dengan menambahkan variabel perantara Intrapreneurship hasil yang didapatkan adalah Extrinsic Reward, Intrinsic Reward, dan Job Autonomy tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Job Satisfaction. Hal ini menunjukan bahwa Intrapreneurship tidak bisa dijadikan variabel perantara untuk memberikan pengaruh terhadap Job Satisfaction.
PENGARUH BRAND IMAGE DAN JALUR DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION BRANDED MATAHARI (STUDI KASUS PADA CUSTOMER BASE ONLINE SHOP PRODUK MATAHARI HARGA GUDANG) Yuniarto, Haris; Nursal, M Fadhli; Panday, Rorim
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (386.819 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.650

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Brand Image (X1) dan Jalur Distribusi (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) fashion branded Matahari (studi kasus pada customer base online shop produk_matahari_harga_gudang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey, dimana populasi pada penelitian ini adalah customer base online shop produk_matahari_harga_gudang yang berjumlah 112 orang dengan menggunakan teknik propotionate stratified random. Hasil perhitungan pada penelitian ini menggunakan program IBM SPSS 22. Hasil uji F menunjukan bahwa variabel Brand Image (X1) dan Jalur Distribusi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y) karena F hitung 45,221 lebih dari F tabel 1.68 dan signifikansi 0,00 kurang dari 0,05. Sedangkan hasil Uji t menunjukan bahwa variabel Brand Image (X1) berpengaruh secara parsial karena didapatkan nilai t hitung sebesar 5,136 lebih dari t tabel 1,991 dan variabel Jalur Distribusi (X2) berpengaruh secara parsial karena didapatkan nilai t hutung 3,342 lebih dari t tabel 1,991 dan signifikansi 0,001 kurang dari 0,05. Sedangkan hasil hasil uji koefisien determinasi R square sebesar 0,453. Hal ini berarti 45,3% intensitas Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Brand Image dan Jalur Distribusi. Sedangkan sisanya yaitu 54,7% intensitas Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
PERILAKU CYBERLOAFING DITINJAU DARI PSYCHOLOGICAL CAPITAL DAN ADVERSITY QUOTIENT Sofyanty, Devy
Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara Vol 1, No 2 (2019): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA
Publisher : Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (123.239 KB) | DOI: 10.31599/jmu.v1i2.550

Abstract

Cyberloafing adalah perilaku karyawan yang menggunakan internet perusahaan atau pribadi untuk tujuan yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan dan dilakukan pada  jam operasional kantor. Mengkaji perilaku cyberloafing di perusahaan, institusi atau organisasi menjadi penting untuk meminimalkan atau bahkan menghilangkan faktor-faktor yang menyebabkan perilaku cyberloafing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiric pengaruh psychological capital dan adversity quotient terhadap perilaku cyberloafing. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan penyebaran kuesioner,  sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah pegawai di Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia sejumlah 150 orang. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh temian-temuan sebagai berikut: (1)secara bersamaan psychological capital dan adversity quotient berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku cyberloafing, (2) psychological capital secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku cyberloafing, (3) adversity quotient secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku cyberloafing

Page 1 of 2 | Total Record : 11