cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Arjuna Subject : -
Articles 19 Documents
Search results for , issue "Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS" : 19 Documents clear
PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN ATAS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PRODUK, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Perusahaan Casing Flazzstore Wilayah Semarang) Mas’adatul Aziz, Fella; ., Nurhayati
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (547.175 KB)

Abstract

Dalam era perdagangan sekarang banyak perusahaan yang telahberkembang. Kunci utama kemajuan perusahaan dapat dilihat seberapa tinggiLoyalitas Pelanggan terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh antara Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan danKepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Sampel penelitian inisebanyak 100 responden. Dengan metode pengambilan sampelnya menggunakanteknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel menurut kriteria yang telahditentukan oleh peneliti dimana sampel yang dipilih dengan menggunakanpertimbangkan  sesuai dengan tujuan dan masalah peneliti yang dikembangkan.Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linier bergandamembuktikan variable Kualitas Produk (X1) mempunyai pengaruh positif dansignifikan terhadap peningkatan Loyalitas Pelanggan Flazzstore. Hal inidibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 10,079 > 1,66 dengan tingkat signifikasi 0,000 (0%) < 0,05 (5%), Kepercayaan Pelanggan (X2)mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan LoyalitasPelanggan Flazzstore. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabelyaitu 2,417 > 1,66 dengan nilai signifikasi 0,018 (1,8%) < 0,05 (5%) danKepuasan Pelanggan (X3) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadappeningkatan Loyalitas Pelanggan Flazzstore. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitunglebih besar dari t tabel yaitu 5,905 > 1,66 dengan nilai signifikasi 0,000 (0%) < 0,05(5%). Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan dan Kepuasan Pelangganberpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilaikoefisien determinasi (R2) sebesar 0,692  atau 69,2%.
PENGARUH EFEKTIVITAS PENJUALAN, TRAINING & DEVELOPMENT DAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUAL Hidayat, Nursendi; Iriyanto, Setia
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (607.634 KB)

Abstract

PT. Sinar Sosro merupakan perusahaan teh siap minum dalam kemasanbotol pertama di Indonesia dan di dunia. Metode yang digunakan dalampengumpulan data primer dengan menggunakan convenient random sampling.Jenis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis analisis regresilinier berganda dengan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhEfektivitas Penjualan, Training & Development, Kesejahteraan Karyawanterhadap Kinerja Tenaga Penjual yang sebelumnya dilakukan uji validitas. Hasil penelitian secara simultan seluruh variabel bebas yang terdiri dariEfektivitas Penjualan (X1), Training & Development (X2) dan KesejahteraanKaryawan (X3) menunjukan bahwa berpengaruh positif terhadap variabel terikat yaitu Kinerja Tenaga Penjual (Y). Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi (R) bahwa nilaiadjusted R square sebesar 0.607 yang berarti kontribusi dari ketiga variabel bebas (Efektivitas Penjualan, Training & Development, Kesejahteraan Karyawan)terhadap variabel terikat (Kinerja Tenaga Penjual pada PT. Sinar Sosro Semarang) sebesar 60% dan sisanya (100% - 60% = 40%) yang berarti nilai keberhassilan dari penelitian ini adalah 60% dan 40% itu disebabkan oleh variabel lainnya dengan model yang berbeda.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RSUD dr. R. SOETRASNO REMBANG Mawarni, Iga; ., Haerudin
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (618.021 KB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruhkualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan padaRSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Populasi dari penelitian ini adalah pasienRSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Dalam penelitian ini pemilihan sampeldilakukan menggunakan stratified sampling dengan jumlah sampel sebesar 100responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, danobservasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linierberganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Kualitas produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2. Kualitaspelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3.Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 4.Kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara bersama-sama berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada RSUD dr. R. SoetrasnoRembang.
PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Industri Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016) Purwanti, Titik; Budhi Wilardjo, Setia
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (697.193 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Struktur Modal (X1), Kinerja Keuangan (X2) dan Kepemilikan Manajerial (X3) terhadap NilaiPerusahaan (Y) (Studi Kasus Pada Perusahaan Industri Manufaktur Sub SektorOtomotif dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 20122016).Penelitian ini mengunakan data sekunder dengan metode purposivesampling. Jumlah perusahaan yang memiliki kriteria 8 perusahaan, maka totalsampel sebanyak 40 perusahaan. Metode analisa data menggunakan pemerataanregresi linier berganda dengan bantuan SPSS v16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Struktur Modal berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kinerja Keuanganberpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan KepemilikanManajerial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Secara simultan sebesar 5,410 dengan nilai signifikansi pengujian sebesar 0,004 < 0,01maka terdapat pengaruh yang singnifikan antara Struktur Modal, KinerjaKeuangan dan Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan padaPerusahaan Industri Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen yangterdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTO MASTER PLATE SEMARANG Maulana, Aditya Indra; Juma’i, AM
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (871.802 KB)

Abstract

ABSTRAK Master Plate merupakan salah satu rumah makan di Semarang yangmenyajikan makanannya di atas hot plate. Master Plate didirikan oleh IbuNathalia pada tahun 2017 yang beralamat di Jalan Depok Kav.6 dan 7 Semarang.Dengan adanya penelitian terhadap Kepuasan Konsumen diharapkan akanmempermudah Resto Master Plate Semarang dalam mengetahui tingkat kepuasanpara konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana KuallitasProduk, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Promosi terhadap Kepuasan Konsumendi Resto Master Plate Semarang dengan menggunakan penelitian jenis kualitatifdengan pendekatan deskriptif melalui wawancara terhadap konsumen di restotersebut tentang Kuallitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Promositerhadap Kepuasan Konsumen di Resto Master Plate Semarang. Dari hasilpenelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan mengenai Kuallitas Produk, KualitasPelayanan dan Kualitas Promosi berpengaruh positif signifikan terhadapKepuasan Pelanggan dapat diterima.
Cover Value Added cover, Cover
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

...
PENGARUH NET PROFIT MARGIN (NPM), RETURN ON EQUITY (ROE), DAN MANAJEMEN RISIKO TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Manafaktur Bidang Industri Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016) Hendriawati, Desi; ., Suwardi
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (725.123 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Net Profit Margin(X1), Return On Equity (X2), dan Manajemen Resiko (X3) terhadap Harga Saham(Y) pada perusahaan Manufaktur bidang Industri Sub Sektor Makanan danMinuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sampai dengan tahun 2016dengan periode pengamatan selama 5 tahun (2012-2016). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data skunder.Sampeldipilih dengan mengguakan metode purposive sampling. Jumlah perusahaanmemiliki kriteria penelitian yang sama ada 9 perusahaan. Metode analisismenggunakan pemerataan regresi linier. Dengan demikian total populasi adalahsebanyak 45 ( 9 perusahaan x 5 tahun). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Return On Equity,Manajemen Resiko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadapHarga Saham Perusahaan Manufaktur Bidang Industri Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di BEI. Sedangkan secara parsial hanya variabel NetProfit Margin yang berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap HargaSaham Perusahaan Manufaktur Bidang Industri Sub Sektor Makanan danMinuman yang terdaftar di BEI.
STRATEGI : TREND MODE FASHION, KEMENARIKAN PROMOSI DAN ORIENTASI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KINERJA PENJUALAN (Studi pada Butik Felucy Wilayah Fatmawati Semarang) Ayu Saputri, Amallia; ., Triyono
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (688.283 KB)

Abstract

Fashion perlu ditangani dengan baik dan harus sering meng-update model trend yang baru agar tetap diminati konsumen. Strategi promosi, aktivitas promosi dan tekanan strategi pemasaran yang berorientasi pada peningkatan kepuasan konsumen juga tidak kalah pentingnya seperti penyebaran katalog SM (MultiLevel Marketing product). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Trend Mode Fashion, Kemenarikan Promosi dan Orientasi Kepuasan Konsumen terhadap Kinerja Penjualan.Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisisregresi linier berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linierberganda membuktikan variable Trend Mode Fashion (X1) mempunyai pengaruhpositif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan Butik Felucy. Hal ini dibuktikandengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 4.713 > 1,66 dengan tingkatsignifikasi 0,000 (0%) < 0,01 (1%), Kemenarikan Promosi (X2) mempunyaipengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan Butik Felucy. Hal inidibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 8,215 > 1,66 dengan nilaisignifikasi 0,000 (0%) < 0,01 (1%) dan Orientasi Kepuasan Konsumen (X3)mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan ButikFelucy. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2,865 >1,66 denga nilai signifikasi 0,005 (0,5%) < 0,01 (1%).  Trend Mode Fashion, Kemenarikan Promosi dan Orientasi Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap KinerjaPenjualan dengan nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,681 atau 68,1%. Variabel independen yang paling dominan adalah variabel Kemenarikan Promosiyang dilihat dari nilai Standardized Coefficient, terdapat koefisien sebesar 0,540,sedangkan koefisien Trend Mode Fashion hanya sebesar 0,280 dan koefisienOrientasi Kepuasan Konsumen sebesar 0,205.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi kasus pada CV. Mitra Abadi) Ratmayani, Novika; Setyo Hartono, R. Djoko
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (706.974 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan (X1), motivasi (X2) dan lingkungan kerja (X3) terhadap kinerja karyawan (Y) (Studikasus pada CV. Mitra Abadi). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalahdata primer. Sampel yang dipilih menggunakan metode sensus. Jumlah respondenyang di ambil yaitu seluruh karyawan sebanyak 75 orang. Metode analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerjakaryawan, motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan,lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan,kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh positifdan signifikan terhadap kinerja karyawan.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RSUD dr. R. SOETRASNO REMBANG Mawarni, Iga; ., Haerudin
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (618.021 KB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruhkualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan padaRSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Populasi dari penelitian ini adalah pasienRSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Dalam penelitian ini pemilihan sampeldilakukan menggunakan stratified sampling dengan jumlah sampel sebesar 100responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, danobservasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linierberganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Kualitas produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2. Kualitaspelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3.Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 4.Kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara bersama-sama berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada RSUD dr. R. SoetrasnoRembang.

Page 1 of 2 | Total Record : 19


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 16, No 2 (2020): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 1 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 2 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 1 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 1 (2015): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen Unimus More Issue