cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS" : 10 Documents clear
STRATEGI MENGATASI PEMANASAN GLOBAL (GLOBAL WARMING) ,-, Riyanto
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pemanasan global atau global warming sudah menjadi isu global, karena tidak hanya dialami atau menimpa bangsa Indonesia saja, melainkan hampir seluruh warga bumi. Masalah pemanasan global (global warming) mulai diangkat ke permukaan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Bumi (Earth Summit) di Rio de Janerio, Brazil tahun 1992. Sebelum diselenggarakan KTT tersebut, persoalan seputar pemanasan global (global warming) seakan disepelekan, dan dianggap sebagai hal yang biasa terjadi dalam setiap kehidupan atau interaksi antar manusia. Akan tetapi dengan berbagai penelitian atau riset dan ditandai dengan beragam tanda-tanda dan dampak, pemanasan global (global warming) semakin mendapatkan perhatian secara internasional. KTT terakhir tentang bumi yang diselenggarakan di kota Kyoto Jepang tahun 1997, semakin mematenkan dunia bahwa pemanasan global (global warming) merupakan musuh utama umat manusia yang mendiami bumi, sehingga diperlukan upaya untuk mengatasi secara menyeluruh, terpadu dan berkelanjutan. Dalam makalah ini dibahas tentang pengertian pemanasan global, penyebab, dan dampak yang ditimbulkannya serta strategi mengatasinya, baik secara internasional, nasional maupun individual. Kata-kata kunci : pemanasan global (global warming), strategi mengatasi.
STRATEGI MENGHADAPI RESIKO, EFISIENSI, DAN KEBIJAKAN MANAJEMEN KEUANGAN DALAM MENGHADAPI PEREKONOMIAN GLOBAL ,-, Triyono
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Regulasi ekonomi dunia sangat berpengaruh terhadap factor-faktor pengelolaan bisnis pada beberapa perusahaan, sehingga beberapa usahanya mengalami kesulitan untuk berkembang, bahkan tidak sedikit  mengalami kebangkrutan diantara mereka. Mereka yang masih bertahan harus dengan meningkatkan kinerja perusahaan dengan berbagai cara. Meningkatnya kompetisi, adanya perubahan teknologi, perubahan harga, tingkat bunga, ketidakpastian situasi ekonomi dunia, fluktuasi nilai tukar, perubahan hukum pajak dan etika. Etika sehubungan dengan perjanjian keuangan merupakan factor-faktor eksternal yang harus dihadapi. Untuk itu diperlukan strategi menghadapi resiko, efisiensi, juga melaksanakan kebijakan manajemen keuangan secara tepat. Kata Kunci: resiko, efisiensi, kebijakan manajemen keuangan dan perekonomian global
PERLINDUNGAN KONSUMEN PERBANKAN DI INDONESIA (Studi Kasus pada Bank Global) Hartono, Djoko Setyo
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Konsumen dan produsen adalah ibarat sekeping mata uang dengan dua sisinya yang berbeda. Konsumen membutuhkan produk hasil kegiatan produsen tapi kegiatan produsen itu akan mubazir apabila tidak ada konsumen yang membeli hasil usahanya. Produsen akan mencapai keseimbangan apabila mereka telah dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal, sedangkan konsumen akan mencapai tingkat keseimbangan apabila dapat mencapai kepuasan tertinggi dalam konsumsinya. Namun tak jarang terjadi konsumen merasa kecewa setelah membeli atau mengkonsumsi barang maupun jasa, akibatnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ketidaksesuaian ini dapat berupa perbedan antara realita dengan promosinya atau juga karena kekurangmampuan konsumen dalam memahami trik-trik produsen dalam menawarkan barang atau jasa. Dalam hal ini masyarakat Indonesia yang tidak lain adalah konsumen, mempunyai posisi yang paling dirugikan. Kata Kunci : konsumen, produsen, barang, jasa
DIMENSI KEADILAN DALAM EPISTIMOLOGI AKUNTANSI SYARIAH Wibowo, Ery
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak, dan mereka tidak menafkahkannya di jalan Allah, maka beritakanlah kabar gembira kepada mereka dengan azab yang pedih. Pada hari di mana di panaskan semua emas dan perak dalam neraka jahanam, lalu di bakar dengan dahi, lambung, dan punggung mereka Kata Kunci : epistimologi, konsep laba, zakat, keadilan, akuntansi syariah
ANALISIS DESKRIPTIF PENAMBANG MINYAK MENTAH (CRUDE OIL) TRADISIONAL DI KECAMATAN SAMBONG DAN JEPON KABUPATEN BLORA ,-, Hardiwinoto
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi para penambang tradisional di Kecamatan Sambong dan Jepon Kabupaten Blora. Analisis yang digunakan adalah analisis eksplorasi, deskripif atau explanatory. Hasil analisis yang yang bisa disimpulkan adalah mereka melakukan penambangan secara tradisional dan memakai alat yang masih sederhana yaitu menimpa dengan di tarik secara gotong royong. Kata Kunci : penambang tradisional, minyak mentah (crude oil)
PERLINDUNGAN KONSUMEN PERBANKAN DI INDONESIA (Studi Kasus pada Bank Global) Hartono, Djoko Setyo
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (149.199 KB)

Abstract

Konsumen dan produsen adalah ibarat sekeping mata uang dengan dua sisinya yang berbeda. Konsumen membutuhkan produk hasil kegiatan produsen tapi kegiatan produsen itu akan mubazir apabila tidak ada konsumen yang membeli hasil usahanya. Produsen akan mencapai keseimbangan apabila mereka telah dapat menghasilkan keuntungan yang maksimal, sedangkan konsumen akan mencapai tingkat keseimbangan apabila dapat mencapai kepuasan tertinggi dalam konsumsinya. Namun tak jarang terjadi konsumen merasa kecewa setelah membeli atau mengkonsumsi barang maupun jasa, akibatnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Ketidaksesuaian ini dapat berupa perbedan antara realita dengan promosinya atau juga karena kekurangmampuan konsumen dalam memahami trik-trik produsen dalam menawarkan barang atau jasa. Dalam hal ini masyarakat Indonesia yang tidak lain adalah konsumen, mempunyai posisi yang paling dirugikan. Kata Kunci : konsumen, produsen, barang, jasa
STRATEGI MENGHADAPI RESIKO, EFISIENSI, DAN KEBIJAKAN MANAJEMEN KEUANGAN DALAM MENGHADAPI PEREKONOMIAN GLOBAL ,-, Triyono
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (89.913 KB)

Abstract

Regulasi ekonomi dunia sangat berpengaruh terhadap factor-faktor pengelolaan bisnis pada beberapa perusahaan, sehingga beberapa usahanya mengalami kesulitan untuk berkembang, bahkan tidak sedikit  mengalami kebangkrutan diantara mereka. Mereka yang masih bertahan harus dengan meningkatkan kinerja perusahaan dengan berbagai cara. Meningkatnya kompetisi, adanya perubahan teknologi, perubahan harga, tingkat bunga, ketidakpastian situasi ekonomi dunia, fluktuasi nilai tukar, perubahan hukum pajak dan etika. Etika sehubungan dengan perjanjian keuangan merupakan factor-faktor eksternal yang harus dihadapi. Untuk itu diperlukan strategi menghadapi resiko, efisiensi, juga melaksanakan kebijakan manajemen keuangan secara tepat. Kata Kunci: resiko, efisiensi, kebijakan manajemen keuangan dan perekonomian global
STRATEGI MENGATASI PEMANASAN GLOBAL (GLOBAL WARMING) ,-, Riyanto
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (250.361 KB)

Abstract

Pemanasan global atau global warming sudah menjadi isu global, karena tidak hanya dialami atau menimpa bangsa Indonesia saja, melainkan hampir seluruh warga bumi. Masalah pemanasan global (global warming) mulai diangkat ke permukaan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Bumi (Earth Summit) di Rio de Janerio, Brazil tahun 1992. Sebelum diselenggarakan KTT tersebut, persoalan seputar pemanasan global (global warming) seakan disepelekan, dan dianggap sebagai hal yang biasa terjadi dalam setiap kehidupan atau interaksi antar manusia. Akan tetapi dengan berbagai penelitian atau riset dan ditandai dengan beragam tanda-tanda dan dampak, pemanasan global (global warming) semakin mendapatkan perhatian secara internasional. KTT terakhir tentang bumi yang diselenggarakan di kota Kyoto Jepang tahun 1997, semakin mematenkan dunia bahwa pemanasan global (global warming) merupakan musuh utama umat manusia yang mendiami bumi, sehingga diperlukan upaya untuk mengatasi secara menyeluruh, terpadu dan berkelanjutan. Dalam makalah ini dibahas tentang pengertian pemanasan global, penyebab, dan dampak yang ditimbulkannya serta strategi mengatasinya, baik secara internasional, nasional maupun individual. Kata-kata kunci : pemanasan global (global warming), strategi mengatasi.
ANALISIS DESKRIPTIF PENAMBANG MINYAK MENTAH (CRUDE OIL) TRADISIONAL DI KECAMATAN SAMBONG DAN JEPON KABUPATEN BLORA ,-, Hardiwinoto
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (167.009 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi para penambang tradisional di Kecamatan Sambong dan Jepon Kabupaten Blora. Analisis yang digunakan adalah analisis eksplorasi, deskripif atau explanatory. Hasil analisis yang yang bisa disimpulkan adalah mereka melakukan penambangan secara tradisional dan memakai alat yang masih sederhana yaitu menimpa dengan di tarik secara gotong royong. Kata Kunci : penambang tradisional, minyak mentah (crude oil)
DIMENSI KEADILAN DALAM EPISTIMOLOGI AKUNTANSI SYARIAH Wibowo, Ery
VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS
Publisher : VALUE ADDED | MAJALAH EKONOMI DAN BISNIS

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (205.1 KB)

Abstract

Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak, dan mereka tidak menafkahkannya di jalan Allah, maka beritakanlah kabar gembira kepada mereka dengan azab yang pedih. Pada hari di mana di panaskan semua emas dan perak dalam neraka jahanam, lalu di bakar dengan dahi, lambung, dan punggung mereka Kata Kunci : epistimologi, konsep laba, zakat, keadilan, akuntansi syariah

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2007 2007


Filter By Issues
All Issue Vol 16, No 2 (2020): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 1 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 2 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 1 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 1 (2015): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen Unimus More Issue