Oeconomicus Journal of Economics
Vol. 1 No. 1 (2016): [Desember] Edisi 1

KAPITALISASI AGAMA PADA TAYANGAN TELEVISI (TINJAUAN TEORI EKONOMI POLITIK MEDIA)

Zamzamy, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2017

Abstract

Teori ekonomi politik media digunakan dalam menganalisis proses ekonomi dan politik dalam suatu media. Adapun yang dibahas dalam teori ini adalah komodifikasi รข?? selain spasialisasi dan strukturisasi.Tayangan program acara televisi di Indonesia juga tak luput dari adanya gejala komodifikasi.Obyek penulisan ini berfokus pada tayangan televisi yang mengandung unsur agama dikaitkan dengan komodifikasi.Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui gambaran bagaimana kapitalisasi agama terjadi di stasiun televisi. Di sini disinggung pula mengenai rating dan share serta beberapa program acara televisi sebagai pendukungnya.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

oje

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Oeconomicus Journal of Economics merupakan jurnal online yang bersifat open access. OJE sebagai ruang terbuka bagi debat dan diskusi tentang ilmu ekonomi dan ekonomi terapan. OJE merupakan ruang hidup bagi tumbuh dan berkembangnya cita-cita integrasi atau penyatuan ilmu-ilmu keislaman, ...