Journal of Management and Business Review
Vol 10, No 2 (2013)

RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK TOKO HOTEI PUSAT GROSIR METRO TANAH ABANG

Sopamena, Carlos Francois (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Feb 2017

Abstract

Hotei adalah toko busana yang didirikan pada Maret 2012. Kegiatan operasional yang dilakukan Toko Hotei adalah memproduksi busana jadi dengan brand sendiri serta menjual produk tersebut ke penjual eceran ataupun konsumen akhir langsung. Untuk dapat mempertahankan eksistensi di dalam persaingan bisnis diperlukan strategi bisnis jangka panjang agar dapat mengantisipasi segala macam kemungkinan yang ada di masa yang akan datang. Strategi bisnis jangka panjang ini mengarah kepada pengembangan produk (product development). Di dalam melakukan analisis strategi pengembangan bisnis Toko Hotei menggunkana beberapa analisis antara lain : analisis eksternal, analisis internal, matriks EFE, matriks IFE, matrik IE, Key Success Factors (KSF), QSPM. Hasil matriks EFE Tko Hotei adalah 2,925 dan hasil matriks IFE adalah 2.82, hal ini memposisikan matriks IE berada pada kuadran V. Pilihan strategi yang ada adalah pengembangan produk dan penetrasi pasar. Berdasarkan matriks QSPM pilihan strategi yang paling cocok dikembangkan Toko Hotei adalah strategi pengembangan produk dengan nama strategi “Woman On Top”.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jmbr

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Management and Business Review (JMBR) is a source of scientific information for academia, research institution, government agencies, and industries. We publish research paper on management and business strategy as well as related ...