Jurnal Ilmu Perbankan dan Keuangan Syariah
Vol 1 No 2 (2019)

Pengaruh Atribut Produk Tabungan Faedah Terhadap Minat Menabung Nasabah

Ashar, Fathnun (Unknown)
Aisyah, Siti (Unknown)
Syafaat, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh atribut produk tabungan Faedah terhadap minat menabung Nasabah pada BRI Syariah Palu. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 99 orang. Sampel dipilih secara acak pada bank BRI Syariah Palu. Data diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil Analisa data dapat diketahui bahwa variabel tentang atribut produk memiliki nilai t-hitung sebesar 7,129 > nilai t-tabel sebesar 1,988, serta tingkat signifikannya lebih besar dari taraf kepercayaan sebesar 10% yaitu 0,000 < 0,05. Dengan demikian nilai tersebut menunjukan bahwa variabel atribut produk (X) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel minat menabung (Y). Maka dari pembahasan ini menunjukan bahwa variabel atribut produk mempengaruhi minat menabung nasabah di BRI Syariah KC Palu Wolter Monginsidi. Hasil penelitan ini memberi kontribusi baik secara akademik maupun praktis bagi pihak lembaga keuangan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jipsya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Perbankan dan Keuangan Syariah diterbitkan oleh Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN ...