Jurnal Pewarta Indonesia
Vol 2, No 2 (2020): Jurnal Pewarta Indonesia

Strategi Komunikasi Pemasaran Doktorandus Koffie dalam Menarik Minat Konsumen Penikmat Kopi

Hadi, Dicky Fajar Purwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2020

Abstract

Budaya  minum  kopi  yang  awalnya  berasal  dari  barat  muncul sebagai salah satu   kebutuhan   yang   tidak   terlepaskan   dalam kehidupan  banyak  orang  terutama  para  pencinta  kopi.  Meningkatnya permintaan  terhadap  kopi,  memancing  munculnya berbagai brand  dan  kedai-kedai kopi di sekitar masyarakat. Pengunjung kedai-kedai ini pun tidaklah sedikit,  begitu  pula  dengan  keuntungan  yang  didapat  oleh  produsen. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini secara purposive mengambil studi kasus di Doktorandus Koffie yang sudah menggunakan beberapa kegiatan komunikasi pemasaran terpadu. Sumber data pada penelitian ini adalah narasumber, dan observasi lapangan. Peneliti mengumpulkan data menggunakan teknik wawancara, pencatatan, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan model analisis interaktif yang terdiri dari tiga komponen pokok yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan dengan verifikasinya untuk mengetahui masing-masing kegiatan Integrated Marketing Communication yang dilakukan oleh Doktorandus Koffie. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Doktorandus Koffie merupakan kegiatan yang saling berhubungan dan saling mendukung untuk menginformasikan Doktorandus Koffie kepada para konsumen dan menarik minat konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPI

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL PEWARTA INDONESIA adalah Open Journal berkala ilmiah, diterbitkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setiap bulan April dan Oktober tahun berjalan. Jurnal ini dikelola dengan prinsip peer-reviewed dan merupakan wadah bagi para wartawan, peneliti, dosen, serta para ...