Jurnal EduBio Tropika
Vol 5, No 2 (2017): Jurnal EduBio Tropika

Pengaruh penerapanmodel project based learning berbasis pendekatan jelajah alamsekitar (JAS) terhadap kreativitas peserta didik SMAN 1 Sigli kabupaten Pidie

Agustina, Riska (Unknown)
Nurmaliah, Cut (Unknown)
Djufri, Djufri (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Project Based Learning berbasis pendekatan jelajah alam sekitar (JAS) terhadap kreativitas peserta didik di SMA Negeri 1 Sigli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan rancangan pretest posttest control group design. Sampel penelitian adalah siswa kelas X MIA 2 berjumlah 30 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 4 yang berjumlah 30 orang sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi kreativitas siswa. Analisis data kreativitas siswa pada pembuatan herbarium kategori pencapai siswa mencapai 83,3% sangat kreatif dan 16,6% kreatif dan pembuatan kliping kategori pencapai siswa mencapai 50% sangat kreatif dan 50% kreatif.Kata Kunci: Project Based Learning, Hasil Belajar dan Keanekaragaman Tumbuhan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JET

Publisher

Subject

Description

Journal EduBio Tropical published twice a year in April and October, containing text that was lifted from the results of research in the field of education of biology and biological sciences. Article review (review article) loaded on the invitation. ...