cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
,
INDONESIA
Jurnal Mitra Manajemen
ISSN : 26140365     EISSN : 2599087X     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
Jurnal Mitra Manajemen merupakan media publikasi hasil penelitian, opini atau kajian pustaka tentang manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue " Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret" : 5 Documents clear
PENGEMBANGAN KURIKULUM MUATAN LOKAL DALAM MEMBENTUK KARAKTER LULUSAN SISWA SMA 2 DARUL ULUM REJOSO JOMBANG Syukrianto, Syukrianto
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (409.939 KB)

Abstract

Pengembangan kurikulum muatan lokal berkembang sejalan dengan perkembangan teori dan praktik pendidikan, juga bervariasi sesuai dengan aliran atau teori pendidikan yang dianutnya. Metode penelitian ini menggunakan yaitu identifikasi tujuan pembelajaran, analisis pembelajaran, analisis pembelajar dan konteks, menentukan tujuan pembelajaran, mengembangkan instrumen penilaian, mengembangkan strategi pembelajaran, mengembangkan dan memilih bahan pembelajaran, mendesain dan melakukan evaluasi formatif, revisi dan mendesain dan melakukan evaluasi sumatif. Pembahasan penelitian ini mengkaji konsep pengembangan kurikulum muatan lokal SMA 2 Darul Ulum Rejoso Jombang merupakan konsep pendidikan yang mereformasi konsep pendidikan pesantren yang telah ada sebelumnya dengan mengutamakan konsep menjadikan Al- Qur’an sebagai sumber kajian utama dalam pembelajaran dan pengembangan epistemologi penguatan muatan lokal. Pembentukan karakter lulusan pada siswa SMA 2 Darul Ulum Rejoso Jombang adalah mampu menguasai  tiga  kurikulum,  yaitu kurikulum  Pondok  Pesantren, kurikulum Nasional dan kurikulum Cambridge,  secara  formal  mengantongi  tiga  ijazah,  yaitu  ijazah  Pondok Pesantren,  ijasah  Umum  Nasional,  dan  Sertifikat Cambridge.
Pengaruh Fujiani Hariyanto, Regyta Permata; Ferdian, Ary
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (417.053 KB)

Abstract

Salah satu bentuk usaha dari perusahaan untuk mempertahankan karyawannya di dalam organisasi yaitu dengan menerapkan talent management untuk mengharapkan karyawan unggul atau bertalenta. Terkait hal tersebut, perlu dilakukan penelitian tentang talent management agar dapat meningkatkan employee engagement. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik talent management, seberapa tinggi employee engagement dan seberapa besar pengaruh talent management terhadap employee engagement di Kantor Badan Pelaksanaan Kegiatan Yayasan Pendidikan Telkom. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner terhadap 74 responden. Kuesioner yang digunakan penelitian ini memiliki 37 pernyataan dengan skala likert. Metode sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik sampling jenuh. Dalam menjelaskan hasil penelitan, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil yang didapat pada penelitian ini menunjukkan bahwa talent management berpengaruh signifikan terhadap employee engagement di Kantor Badan Pelaksanaan Kegiatan Yayasan Pendidikan Telkom.
ANALISIS TREND PENJUALAN DENGAN METODE LEAST SQUARE PADA APOTEK SWASTA SURABAYA Permatasari, Intan Kurnia
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (363.578 KB)

Abstract

Pengelolaan menejemen keuangan pada salah satu Apotek Swasta di Surabaya belum berjalan dengan baik sehingga untuk melihat fluktuasi hasil penjualan tidak diketahui secara pasti. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis penjualan obat dan alat kesehatan di salah satu Apotek Swasta Surabaya pada periode Januari 2017 sampai dengan April 2018 dengan metode least square. Pengambilan data menggunakan metode dokumentasi berupa laporan penjualan obat dan alat kesehatan dengan teknik pencatatan data dan teknik wawancara berkaitan faktor internal yang mempengaruhi hasil penjualan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini pada kuartal satu nilai trend mengalami kenaikan dengan penjualan tertinggi di bulan Maret 2017. Pada kuartal dua nilai trend mengalami peningkatan dengan penjualan tertinggi di bulan Juni 2017 dan penurunan penjualan di bulan Juli 2017. Pada kuartal tiga mengalami peningkatan nilai trend dengan penjualan tertinggi pada bulan Desember 2017 dan penurunan penjualan di bulan November 2017. Pada kuartal empat nilai trend meningkat, pencapaian nilai trend tertinggi dan hasil penjualan tertinggi di bulan Maret 2018 sedangkan hasil penjualan menurun di bulan April 2018. Faktor-faktor yang mempengaruhi hasil penjualan diantaranya penambahan dan penurunan jumlah pasien, ketersediaan stok obat, keluhan pasien, pelayanan kepada pasien, pengadaan obat, fasilitas, tenaga kerja, dan harga.
PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN TOKO SPORT KENCANA DEPOK BERBASIS WEB Ajusta, A. A. Gede; Addin, Syahrial; Nurofiq, Muhammad
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (717.726 KB)

Abstract

Di dalam menghadapi perdagangan bebas maka akan muncul masalah-masalah yang komplek didalam dunia usaha. Salah satu masalah yang komplek itu adalah dibutuhkannya infromasi yang berguna bagi kepentingan pihak internal maupun eksternal. Pada dasarnya keberhasilan perdagangan dalam menghadapi tantangan saat ini terletak pada kemampuan perdagangan dalam melakukan pengolahan infromasi. Sebagai akibat dalam persaingan yang terjadi dalam perdagangan bebas, maka dituntut dapat meningkatkan sistem informasi. Dalam pelaksanaan system dengan efektif maka dibutuhkan system komputer. Komputer merupakan alat tepat guna dalam membantu pelayanan transaksi, membutuhkan serta untuk mempermudah atau mempercepat proses kerja. Pengolahan data menghasilkan informasi yang berguna bagi kepentingan pihak internal maupun eksternal penjualan tidak terkecuali pesaing. Selain itu sistem informasi banyak membantu manager dalam proses pengambilan keputusan yang tepat.
ANALISIS BUDAYA KEAMANAN INFORMASI DI KLINIK PRATAMA KOTA BANDUNG Astuti, Eka Fuji; Sari, Puspita Kencana
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (490.595 KB)

Abstract

Penggunaan sistem informasi adalah suatu keharusan dalam suatu organisasi, termasuk dalam industri perawatan kesehatan. Penggunaan data informasi kesehatan digital membuat keamanan informasi sangat penting bagi penyedia layanan kesehatan. Data kesehatan saat ini adalah target dari pelanggaran keamanan karena di nilai lebih tinggi dari informasi kartu kredit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis budaya keamanan informasi pada penyedia layanan kesehatan. Penelitian ini menggunakan metode sampel dengan teknik Purposive sampling dari populasi berupa pegawai di klinik pratama Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis data berupa PLS-SEM. Data dari penelitian dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner secara langsung kepada 150 pegawai dari dua puluh lima klinik pratama Kota Bandung. Data diolah dengan software wrapPLS 6.0 dengan melakukan evaluasi model pengukuran, model struktural dan model fit indeks. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa faktor management, knowledge, security behavior, dan attitude mempengaruhi budaya keamanan informasi di klinik pratama Kota Bandung.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 4 No 6 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 4 No 3 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 4 No 1 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 3 No 9 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 12 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 3 No 10 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Oktober Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 6 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 3 No 5 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 3 No 4 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 3 No 2 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 2 No 6 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 2 No 5 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 2 No 4 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 2 No 3 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September More Issue