cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
,
INDONESIA
Jurnal Mitra Manajemen
ISSN : 26140365     EISSN : 2599087X     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
Jurnal Mitra Manajemen merupakan media publikasi hasil penelitian, opini atau kajian pustaka tentang manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 4 Documents
Search results for , issue " Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus" : 4 Documents clear
ANALISIS DISKRIMINAN USAGE BARRIER, VALUE BARRIER, RISK BARRIER, TRADITION BARRIER, DAN IMAGE BARRIER TERHADAP HAMBATAN FUNGSIONAL DAN HAMBATAN PSIKOLOGIS Putri, Roshita Sasqhia; Giri, Refi Rifaldi Windya
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (603.721 KB)

Abstract

Layanan dan teknologi yang dimiliki Traveloka telah mampu memiliki nilai dan keuntungan yang lebih baik daripada layanan para pesaingnya. Karena adanya persaingan bisnis, Traveloka tidak boleh lengah dan harus mengantisipasi sejak awal, salah satunya dengan mengidentifikasi nonpengguna Traveloka. Penelitian ini mengidentifikasi 3 kelompok non-adopter Traveloka, yaitu postponers, opponents, dan rejectors. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google forms dan secara offline kepada non-adopter Traveloka di Indonesia. Pengolahan data dilakukan menggunakan software SPSS 23 dengan metode analisis diskriminan. Dari kuesioner yang disebar, diperoleh 212 responden yang terdiri dari 42 responden postponers, 145 responden opponents, dan 25 responden rejectors. Dari hasil penelitian ini, variabel yang paling membedakan diantara ketiga grup adalah variabel Usage Barrier (14,274) dan Risk Barrier (7,143) dengan angka Sig. di bawah 0,05. Hal ini menunjukkan non-adopter masih belum mengetahui kegunaan yang ditawarkan dan risiko yang akan dirasakan ketika menggunakan layanan Traveloka.
ANALISIS KELAYAKAN BISNIS STARTUP CUCI MOBIL DAN MOTOR DI KOTA TANGERANG SELATAN Harliana, Elsa Wahyu; Chumaidiyah, Endang; Kamil, Anton Abdulbasah
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (490.665 KB)

Abstract

Bisnis startup cuci mobil dan motor di Kota Tangerang Selatan merupakan usaha dibidang jasa pencucian kendaraan. Ide bisnis timbul karena perkembangan jumlah kendaraan dan minat konsumen. Bisnis ini berbasis offline dan online booking dengan Instagram dan Whastapp. Terdapat dua service yaitu service regular dan layanan kerumah konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah bisnis layak dijalankan apabila ditinjau dari aspek pasar, teknis, dan finansial. Berdasarkan hasil pengumpulan dan pengolahan data pasar dengan melakukan penyebaran kuesioner, diperoleh persentase untuk cuci mobil service regular, cuci motor service regular, cuci mobil layanan kerumah konsumen dan cuci motor layanan kerumah konsumen. Persentase pasar potensial sebesar 90%,89%,89%,90% dan pasar tersedia sebesar 87%,92%,87%,89%. Pasar sasaran sebesar 1% dari pasar tersedia. Hasil dari perhitungan, diperoleh nilai NPV sebesar Rp. 131.184.773, IRR sebesar 25% dan PBP sebesar 4,38 tahun. Karena IRR lebih besar dari MARR dan NPV lebih besar dari 0, maka bisnis pada penelitian ini layak dijalankan.
ANALISIS KELAYAKAN PENGEMBANGAN USAHA RDA HIJAB DENGAN PENJUALAN SECARA ONLINE DAN OFFLINE Wulandari, Putri Ayu; Chumaidiyah, Endang; Hasun, Farda
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (569.907 KB)

Abstract

RDA Hijab merupakan startup yang menjual pakaian basic Muslim secara online. RDA Hijab mengalami beberapa kendala seperti kapasitas penyimpanan yang kurang memadai dan sulitnya menggambarkan kondisi aktual produk melalui media online. Berdasarkan hasil wawancara, owner RDA Hijab berencana untuk menyewa tempat yang akan menjadi gudang dan sekaligus menjadi toko offline. Berdasarkan permasalahan dan rencana pengembangan usaha tersebut, maka dilakukan analisis kelayakan berdasarkan aspek pasar, teknis dan finansial. Analisis kelayakan menunjukkan hasil bahwa rencana pengembangan usaha RDA Hijab layak dilakukan dengan nilai NPV sebesar Rp125,638,535.65, IRR sebesar 34% dan PBP selama 4.071 tahun. Analisis sensitivitas menunjukkan bahwa investasi usaha RDA Hijab sensitif terhadap peningkatan harga pokok produksi sebesar 13.67%, peningkatan gaji tenaga kerja sebesar 13.40%, penurunan harga jual sebesar 5.10% dan penurunan demand sebesar 4.98%. Sedangkan risiko yang mungkin muncul pada usaha RDA Hijab adalah pelayanan yang kurang memuaskan, kesalahan pengiriman barang dan kenaikan tingkat inflasi yang diperhitungkan sebesar 4%.
ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KIKI CATERING Zakharia, Anantha; Basa, Putie Maharani; Afif, Nurullah Sururi
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (361.498 KB)

Abstract

Kualitas Produk dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan ber-efek terhadap  Loyalitas Pelanggan  pada Kiki Catering. Penelitian ini  bertujuan  untuk  mendapatkan  informasi  secara  faktual  dan konseptual tentang pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas pelanggan Kiki Catering. Teknik yang digunakan adalah teknik observasi atau survey dengan menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner) terhadap Pelanggan Kiki Catering. Daftar pertanyaan dibuat secara terstruktur dengan menggunakan Skala Likert. Sampel yang diambil sebanyak 56 responden. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk mampu berpengaruh positif dan signifikan untuk ? 0.05 (Perhatikan Prob Sig, 0.000), dan mampu pula memberikan kontribusi yang relatif kuat terhadap kepuasan pelanggan, perhatikan (R-Square = 0.270 dengan estimasi residual yang explaned Residual atau sebesar 0.854). Kondisi ini juga mampu menjelaskan, bahwa produk secara parsial memberikan pengaruh sebesar 85% terhadap Loyalitas Pelanggan.

Page 1 of 1 | Total Record : 4


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 4 No 6 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 4 No 3 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 4 No 1 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 3 No 9 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 12 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 3 No 10 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Oktober Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 6 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 3 No 5 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 3 No 4 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 3 No 2 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 2 No 6 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 2 No 5 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 2 No 4 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 2 No 3 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September More Issue