cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
,
INDONESIA
Jurnal Mitra Manajemen
ISSN : 26140365     EISSN : 2599087X     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
Jurnal Mitra Manajemen merupakan media publikasi hasil penelitian, opini atau kajian pustaka tentang manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November" : 5 Documents clear
ANALISIS CUSTOMER VALUE INDEX DALAM MEMILIH MOBIL HATCHBACK DI INDONESIA Kusuma, Fahmi Asna; Sharif , Osa Omar
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (382.937 KB)

Abstract

Pada awal kedatangannya di Indonesia, mobil hatchback mendapat sambutan baik dan meraih puncak kejayaannya pada tahun 2012. Namun masa kejayaan tersebut berlangsung singkat, tercatat di tahun-tahun berikutnya yaitu mulai dari tahun 2013 sampai tahun 2018 penjualannya terus mengalami penurunan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kombinasi atribut mobil hatchback yang dapat menghasilkan nilai customer value index tertinggi dan dapat mengetahui value driver. Atribut pada penelitian ini yaitu tenaga mesin, tampilan, fitur keselamatan, efisiensi bahan bakar, perangkat elektronik, dan harga. Penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan analisis konjoin. Berdasarkan hasil pengolahan data, nilai customer value index tertinggi didapat pada kombinasi atribut tenaga mesin tinggi, tampilan menarik, efisiensi bahan bakar tinggi, dan harga rendah dengan trade off fitur keselamatan rendah dan perangkat elektronik rendah. Value driver pada penelitian ini adalah efisiensi bahan bakar. Saran dari penelitian ini untuk produsen mobil hatchback agar menjadikan efisiensi bahan bakar menjadi fokus utama dalam pengembangan mobil hatchback.
PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 1 JAKARTA Yunita Janah; Idah Yuniasih; Panji Suratriadi; Andi Putri Djohar Tenri Waru
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (336.964 KB)

Abstract

Program pelatihan diberikan sebagai tambahan bagi upaya mempertahankan dan mengembangkan kemampuan serta kesiapan karyawan dalam melaksanakan segala bentuk tugas maupun tantangan kerja yang dihadapinya. Oleh karena itu, dalam suatu perusahaan diperlukan adanya penilaian kinerja, demikian halnya PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta dalam upaya meningkatkan kinerja untuk meningkatkan produktivitasnya. Landasan suatu perusahaan untuk mencapai suatu tujuan adalah kinerja, karena dengan kinerja yang baik maka setiap karyawan dapat menyelesaikan segala beban perusahaan dengan efektif dan efisien sehingga masalah yang terjadi pada perusahaan dapat teratasi dengan baik. Kinerja perlu dijadikan sebagai bahan evaluasi bagi pemimpin untuk mengetahui tinggi rendahnya kinerja yang ada pada suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, metode observasi, metode wawancara, metode dokumnetasi dan menyebarkan kuisioner. Berdasarkan perhitungan, hasil koefisien korealsi r=0,480 menyatakan terdapat hubungan yang sedang antara variabel X (Pelatihan) dengan variabel Y (Kinerja Karyawan), hasil uji koefisien determinasi menjukkan R (Adjusted R Square) sebesar 0,231 bahwa dapat disimpulkan pengaruh variabel independen yaitu pelatihan sebesar 23,1% dan pengujian hipotesis melalui SPSS 22 diperoleh persamaan regresi Y=26,258 + 0,388 X.
PENGARUH MANAJEMEN KEUANGAN DAN MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA ORGANISASI PADA KANTOR BPKAD KABUPATEN PULAU MOROTAI (2019) Hasan, Jamaludin
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (592.809 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terdapat pengaruh manajemen keuangan terhadap kinerja organisasi. Menganalisis pengaruh mekanisme corporate governance terhadap kinerja organisasi. Dan untuk menganalisis pengaruh manajemen keuangan dan mekanisme corporate governance secara bersamaan yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kinerja organisasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara manajemen keuangan dan mekanisme corporate governance terhadap kinerja organisasi. Jadi data demografi responden dengan jenis kelamin laki-laki 75,8% dan perempuan 24,2%. Dengan usia mayoritas responden berusia 36-45 sebanyak 22,4%, usia 21-35 tahun sebanyak 45,5% sedangkan yang berusia >46 tahun sebanyak 12,1%. Mayoritas responden berpendidikan S1 sebanyak 78,6%, berpendidikan D3 sebanyak 4,5% dan SLTA sebanyak 16,9%. Uji validitas variabel kinerja organisasi manajemen keuangan corporate governance dinyatakan valid dengan alpha 0,05 dengan nilai Crombach?s alpha >0,6. Jadi hipotesis H1, H2 dan H3 dalam penelitian ini di terima.
PENGARUH PERCIEVED QUALITY, HARGA DAN LIFESTYLE TERHADAP MINAT BELI PRODUK OLDMAN.CO Mahadi Putra, A Hendik Purbaya
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (545.365 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lifestyle (X1), Percieved Quality (X2), dan Price (X3) terhadap Minat Beli (Y) produk Oldman.Co. Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Metode pengumpulan data alam penelitian ini menggunakan kuesioner diukur dengan menggunakan skala Likert dan data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, diketahui bahwa Lifestyle berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli produk Oldman.Co, Percieved Quality berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk Oldman.Co. Begitu juga dengan Price yang juga berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli produk Oldman.Co.
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN DIVIDEN Pangestuti, Dewi Cahyani
Jurnal Mitra Manajemen Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (537.656 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap kebijakan dividen. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdapat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Pemilihan sample dari 154 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017 menghasilkan 40 perusahaan yang dapat dijadikan sampel. Analisis data dilakukan menggunakan Microsoft Excel 2010 dan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan program E-Views 9.0 dan tingkat signifikansi 5%. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa profitabilitas (ROA) berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen (DPR), likuiditas (CR) tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen (DPR), leverage (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen (DPR).

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 4 No 6 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 4 No 3 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 4 No 1 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 3 No 9 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 12 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 3 No 10 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Oktober Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 6 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 3 No 5 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 3 No 4 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 3 No 2 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 2 No 6 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 2 No 5 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 2 No 4 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 2 No 3 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September More Issue