cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
,
INDONESIA
Jurnal Mitra Manajemen
ISSN : 26140365     EISSN : 2599087X     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
Jurnal Mitra Manajemen merupakan media publikasi hasil penelitian, opini atau kajian pustaka tentang manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 13 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April" : 13 Documents clear
PENGARUH STORE ATHMOSPHERE DAN BRAND AWERENESS TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA WARUNG KOPI 88 BANJAR INDAH PERMAI MELALUI KEPUASAN KONSUMEN Huda, Isra Ul; Karsudjono, Anthonius; Darmawan, Ryan
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (433.237 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh  Pengaruh Store Athmosphere Dan Brand Awereness  Terhadap Minat Beli  Ulang Konsumen Pada Warung Kopi 88 Banjar Indah Permai Melalui Kepuasan Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode analisa data kuantitatif, teknik analisis adalah Partial Least Square (PLS). Alasan pemilihan menggunakan metode PLS ini adalah adanya pengujian peran mediasi suatu variabel intervening. Hasil analisis yang dilakukan menyatakan bahwaStore Athmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan juga minat beli ulang. Brand Awerenessberpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan juga minat beli ulang dan Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Store Athmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang melaluikepuasan konsumen sedangkan Brand Awerenessberpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang melaluikepuasan konsumen
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA FISIK DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA PEGAWAI OUTSOURCE CLEANING SERVICE DI UNIVERSITAS TELKOM Rivalita, Chantika; Ferdian, Ary
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (195.677 KB)

Abstract

Pegawai outsource sering mengalami beberapa kendala karena lokasi kerja yang selalu berpindah-pindah dan harus dapat menjalin hubungan dengan pihak-pihak di lokasi kerja barunya, yang dapat mempengaruhi kinerja. Kinerja merupakan hal penting yang memberikan pengaruh kepada organisasi. Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja yaitu lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik.                 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dari lingkungan kerja fisik, lingkungan kerja non fisik, dan kinerja pegawai beserta pengaruh lingkungan kerja fisik dan non fisik terhadap kinerja karyawan secara parsial dan simultan pada pegawai outsource cleaning service di Universitas Telkom.                 Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dengan sampel sebanyak 145 orang pegawai outsource cleaning service di Universitas Telkom. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan teknik analisis deskriptif, regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis secara parsial dan simultan.                 Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan kerja fisik, lingkungan kerja non fisik dan kinerja pada pegawai outsource cleaning service di Universitas Telkom tergolong baik. Lingkungan kerja fisik dan non fisik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.
ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PT. KALTRABU INDAH BANJARMASIN Hilmi, Rahmat; Karsudjono, Anthonius
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (270.99 KB)

Abstract

Coefficients Beta sebesar 0,415, artinya  menurut  persepsi konsumen faktor kehandalan menjadi sesuatu yang dianggap sangat penting dalam upaya menciptakan kepuasan konsumen pada saat menggunakan jasa PT. Kaltrabu Indah Banjarmasin. Mengacu kepada nilai Koefisien Diterminasi (R  Square) sebesar 0,703 maka kepuasan konsumen PT. Kaltrabu Indah Banjarmasin sebesar 70,3% dipengaruhi oleh variabel bukti fsisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Sementara sisanya 29,7% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak masuk dalam penelitian ini.
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA 212 MART BANJARMASIN Hilmi, Rahmat
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (285.55 KB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of independent variables consisting of Product, Price, Place and Promotion both simultaneously and partially on the dependent variable of purchasing decisions at 212 Mart Banjarmasin. As well as wanting to find out the dominant variables affecting purchasing decisions at 212 Mart Banjarmasin. The data used is the result of distributing questionnaires to respondents who shop at 212 Mart Banjarmasin. The sample selection technique is Accindental Sampling with a total of 70 consumers. Data processing techniques using SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). The results showed that simultaneously the Product, Price, Place and Promotion variables significantly influenced the purchase decision variable at 212 Mart Banjarmasin at 14,671. Partially only the place variable influences the purchase decision at 212 Mart Banjarmasin, which is 3.255 with a significance value of 0.002. While the Product variable (0.856), Price (1,627) and Promotion (1,624) have no significant effect on purchasing decisions at 212 Mart Banjarmasin. The dominant influential variable is the Place with Beta Value on Standardized Coefficients (0.382), meaning that according to consumers' perception the place factor becomes something that is considered important in an effort to create a purchasing decision at 212 Mart. Referring to the termination coefficient (R Square) of 0.456, the purchase decision at 212 Mart 45.6% is influenced by product variables, price, place and promotion. While the remaining 45.4% of consumer purchasing decisions are influenced by other variables not included in this study.
ANALISIS PENERIMAAN TEKNOLOGI KEUANGAN (FINTECH) TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI FINTECH OVO Rizka Safitri; Miftah Andriansyah
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (360.381 KB)

Abstract

Teknologi Keuangan (Fintech) adalah inovasi baru dalam hal layanan keuangan. Inovasi yang terjadi di sektor keuangan yang mendapat perubahan dalam teknologi modern, memiliki ruang untuk tumbuh dan berkembang. Ada banyak jenis dan pilihan fintech saat ini yang menawarkan pilihan di bidang pembayaran, pinjaman dan yang membentuk agregator, crowdfunding dan lainnya. Untuk alasan ini, setiap fintech harus merencanakan strategi bisnis yang tepat dan melakukan faktor apa yang harus digunakan pengguna menggunakan aplikasi fintech. Penilaian faktor penerimaan dan penggunaan aplikasi fintech dapat dianalisis dengan menggunakan Teori Persatuan Penerimaan dan Penggunaan Teknologi 2 (UTAUT2) dan metode Task Technology Fit (TTF). Metode UTAUT2 digunakan untuk menganalisis faktor penerimaan, sedangkan TTF untuk menganalisis faktor penggunaan. Metode UTAUT2 dan TTF, jika terintegrasi, akan menghasilkan faktor pengukuran pengujian yang rumit. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan sampel 100 data, kuesioner dilakukan secara online dan offline.
ANALISIS KOMPONEN ARUS KAS, MANAJEMEN MODAL KERJA DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP RETURN SAHAM Indah Kusuma Dewi; Yudowati , Siska Priyandani
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (392.378 KB)

Abstract

Return saham merupakan suatu manfaat yang didapatkan investor atas investasi yang telah dilakukan pada suatu perusahaan. Return saham perusahaan sektor pertambangan pada periode 2015-2018 mengalami fluktuasi, hal tersebut menyebabkan ketidakpastoan return yang akan diterima oleh nvestor. Dengan adanya hal tersebut maka investor perlu mengetahui dan menganalisis terhadap aspek yang dapat mempengaruhi return saham. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh secara simultan dan parsial komponen arus kas, manajemen modal kerja yang diproksikan dengan cash conversion cycle dan kebijakan dividen yang diproksikan dengan dividend payout ratio terhadap return saham pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018. Penelitian ini menggunakan metode purosive sampling sehingga didapatkan sebanyak 32 data. Penelitian ini menggunakan software Eviews 10 sehingga dihasilkan bahwa komponen arus kas, manajemen modal kerja dan kebijakan dividen secara simultan berpengaruh terhadap return saham. Arus kas operasi dan manajemen modal kerja berpengaruh positif secara parsial terhadap return saham, sedangkan arus kas investasi, arus kas pendanaan dan kebijakan dividen tidak berpengaruh secara parsial terhadap return saham.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK PT. SALIM IVOMAS PRATAMA KECAMATAN BOJONEGORO KABUPATEN BOJONEGORO) Noor, Fauzian; Utari, Woro; Mardi W. , Nugroho
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (419.727 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis secara langsung pengaruh keputusan pembelian, kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen, untuk menganalisis secara tidak langsung pengaruh kualitas produk, persepsi harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian Penelitian ini menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah seluruh konsumen PT Salim Ivomas Pratama Bojonegoro tahun 2018 tercatat 1,178,991 orang. Sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan quota sampling. Teknik analisis data dengan path analysis. Hasil yang didapatkan adalah Kualitas produk, Persepsi harga dan Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian, Kualitas produk, Persepsi harga dan Citra merek secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk dan Persepsi harga secara tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Sedangkan Citra merek secara tidak langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian.
PENINGKATAN EFEKTIVITAS KERJA MELALUI KOMITMEN ORGANISASI, PERUBAHAN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI DI DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN CIPTAKARYA KABUPATEN BOJONEGORO Mukhlisin; Utari, Woro; Mardi W. , Nugroho
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Organisasi pada dasarnya merupakan suatu rangkaian sistem yang terdiri dari beberapa sistem yang memiliki hubungan secara struktur dan fungsional dalam melaksanakan pencapaian tujuan yang telah ditetapkan bersama. Kesuksesan dari sebuah organisasi sangat dipengaruhi oleh kinerja dari organisasi tersebut, terutama pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Ciptakarya Bojonegoro yang menghendaki hasil pekerjaan yang optimal. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh komitmen organisasi, perubahan organisasi dan budaya organisasi secara simultan dan parsial terhadap peningkatan efektivitas kerja pegawai di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang sudah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa baik secara simultan maupun secara parsial, variabel komitmen organisasi, perubahan organisasi,dan budaya organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas kerja di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Ciptakarya. Selain daripada itu, semuanya dalam kategori baik.
ANALISIS MUTU PELAYANAN DALAM RANGKA PENINGKATAN KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH CEPU Irianto; Hartati , C. Sri; Soenarmi
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (368.027 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah. Untuk menganalisa mutu pelayanan yang terdiri dari Tangibles (wujud nyata), Reliability (kepercayaan), Responsiveness (tanggung jawab), Assurance (jaminan), Empathy (empati) dan kepuasan pasien rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Cepu. Untuk menganalisa hambatan-hambatan pelayanan yang seperti apa yang dapat mempengaruhi kepuasan pasien rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Cepu. Untuk menganalisa strategi-strategi guna mengatasi hambatan-hambatan dalam pelayanan yang bisa mempengaruhi kepuasan pasien rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Cepu. Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan studi kasus deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini terdiri atas Pasien yang berobat di poli rawat jalan RS PKU Muhammadiyah Cepu 3 Orang , Keluarga pasien poli rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Cepu 3 Orang, Manager dan Direksi RS PKU Muhammadiyah Cepu 1 orang. Teknik Analisis Data Penelitian ini menggunakan model analisis interaktif, Hasil penelitian ini dapat dijelaskan bahwa Tangibles (bukti fisik) dari segi kebersihan dan kerapihan pegawai, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu sudah baik dan dari segi tempat parkir dan fasilitas yang ada di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu masih perlu perbaikan atau peningkatan. Reliability (keandalan) pemberi layanan akan membawa rasa kepercayaan pasien terhadap pelayanan yang diberikan dalam kaitannya dengan penangganan masalah secara cepat dan tepat. faktor penghambat karena kurangnya dokter yang kompeten lebih khususnya untuk kasus yang berat ditambah masih kurangnya fasilitas yang ada sehingga pasien harus dirujuk ke rumah sakit lain. Selain itu Proses layanan kesehatan dirasakan garing/ bertele?tele. Hal ini bisa terjadi dikarenakan banyaknya jumlah kunjungan pasien yang berobat tidak sebanding dengan tenaga jumlah dokter atau petugas lainnya. Strategi memenuhi indikator mutu pelayanan RS PKU Muhammadiyah Cepu dengan memahamkan kepada semua komponen, memenuhi semua unsur-unsur yang menjadi indikator mutu pelayanan dan melakukan koordinasi maupun komunikasi sejauh mana indikator mutu pelayanan sudah terpenuhi. Strategi memanfaatkan faktor pendorong untuk mencapai kepuasan pasien selalu diupayakan untuk dijalankan.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN BOJONEGORO Orizanti, Selvy Virginita; Utari, Woro; Mardi W. , Nugroho
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (364.278 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan kondisi budaya organisasi, lingkungan kerja, kepuasan kerja, dan kinerja pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro. Untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja pegawai, Pengaruh budaya organisasi, lingkungan kerja dan kepuasan kerja secara langsung terhadap kinerja pegawai, Pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja secara tidak langsung terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan  kuantitatif. Populasi adalah seluruh Pegawai, Sampel sebanyak 47 penarikan sampel dengan total sampling. Analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian didadapatkan bahwa Budaya organisasi dan kepuasan kerja dalam kondisi baik dan variabel lingkungan kerja dan kinerja dalam kondisi sangat baik. Budaya organisasi dan Lingkungan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Budaya organisasi secara langsung tidak berpengaruh terhadap kinerja. Lingkungan kerja dan Kepuasan kerja secara langsung berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Budaya organisasi secara tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja. Lingkungan kerja secara tidak langsung berpengaruh terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja.

Page 1 of 2 | Total Record : 13


Filter by Year

2020 2020


Filter By Issues
All Issue Vol 4 No 6 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 4 No 3 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 4 No 1 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 3 No 9 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 12 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 3 No 10 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Oktober Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 6 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 3 No 5 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 3 No 4 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 3 No 2 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 2 No 6 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 2 No 5 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 2 No 4 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 2 No 3 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September More Issue