cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
,
INDONESIA
Jurnal Mitra Manajemen
ISSN : 26140365     EISSN : 2599087X     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
Jurnal Mitra Manajemen merupakan media publikasi hasil penelitian, opini atau kajian pustaka tentang manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei" : 12 Documents clear
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA CUSTOMER ENGAGEMENT DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND LOYALTY DI BUTTONSCARVES Hidayat, Kanya Azalea; Martini , Erni
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (412.667 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh social media marketing terhadap customer engagement dan dampaknya terhadap brand loyalty dengan objek penelitian Buttonscarves sebagai salah satu pelopor hemming di Indonesia, yaitu laser cut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner menggunakan skala likert. Dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 400 responden. Kriteria responden diukur dengan menggunakan teknik convenience sampling dengan kriteria responden yang dilibatkan adalah responden yang sudah menjadi pengikut pada akun Instagram Buttonscarves. Setelah itu data di analisis menggunakan teknik analisis jalur (Path Analysis) dan diolah menggunakan software statistik SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh social media marketing terhadap customer engagement di Buttonscarves, terdapat pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty di Buttonscarves, terdapat pengaruh customer engagement terhadap brand loyalty di Buttonscarves, serta terdapat pengaruh secara simultan social media marketing dan customer engagement terhadap brand loyalty di Buttonscarves.
PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN KOMPENSASI RUGI FISKAL TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018 Aretha Xaviera, Aretha Xaviera; Muslih , Muhamad; Kurnia , Kurnia
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (351.463 KB)

Abstract

Penerimaan pajak merupakan sumber dana terbesar bagi pemerintah. Sebagai sumber keuangan negara, pemerintah selalu berupaya untuk meningkatkan penerimaan pajak. Di sisi lain, perusahaan seringkali melakukan tindakan-tindakan untuk mengurangi beban pajaknya dengan memanfaatkan grey area pada peraturan perpajakan yang ada atau disebut penghindaran pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan institusional, profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan kompensasi rugi fiskal terhadap penghindaran pajak baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Sampel diperoleh secara purposive sampling. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi data panel dengan menggunakan Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional, profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan kompensasi rugi fiskal berpengaruh terhadap penghindaran pajak secara simultan. Secara parsial, kepemilikan institusional dan profitabilitas berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Sedangkan, pertumbuhan penjualan dan kompensasi rugi fiskal tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak
PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN APLIKASI OVO Akhmadi, M. Denaldi Danial; Martini , Erni
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (281.16 KB)

Abstract

Upaya yang dilakukan OVO untuk bersaing dalam industri e-wallet salah satunya dengan memaksimalkan E-Service Quality yang diberikan kepada pelanggannya untuk menciptakan suatu kepuasan serta loyalitas pada aplikasi OVO. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah terdapat pengaruh E-Service Quality terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan aplikasi OVO, serta pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi OVO. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada pengguna aplikasi OVO sebanyak 400 responden di Indonesia. Teknik analisis data menggunakan SEM dengan AMOS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan aplikasi OVO. Serta, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan aplikasi OVO.
PENGGUNAAN RASIO LIKUIDITAS DALAM MENILAI KINERJA KEUANGAN P.T. SUMBER ALFARIA TRIJAYA TBK (TAHUN 2014-2018) Nuhayaty, Ety; Hidayati , Nur
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (358.728 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya yang segera jatuh tempo dengan menggunakan total aset lancar yang tersedia. Teknik pengumpulan datanya adalah dokumentasi serta dalam menganalisis data, peneliti menggunakan rumus?rumus rasio likuiditas yang terdiri dari rasio lancar, rasio cepat, rasio kas. Rasio likuiditas adalah salahsatu yang lazim digunakan dalam praktik yang tujuannya adalah untuk mengkur perusahaan dalam memenuhi kewajiban jangka pendeknya. Berdasarkan rasio likuiditas, sejak tahun 2014 sampai tahun 2018, ternyata P.T.  Sumber Alfaria Trijaya Tbk, termasuk yang ill likuid, beberapa hasil perhitungan dari rasio  lancar (Current Ratio), rasio cepat (Quick Ratio) dan rasio kas (Cash ratio) berada dibawah rata-rata industri. Hal ini terjadi karena nilai aset lancar hampir mendekati hutang lancar, bahkan di tahun 2017 aset lancar nilainya di bawah hutang lancar. Ternyata kondisi ini dikarenakan perusahaan mengijinkan untuk melakukan untuk pembukaan cabang/ekspansi gerai  seluruh varian toko ritel Alfamart dibiayai dari utang, sehingga berakibat  penambahan cabang  seiring dengan penambahan utang dan turut berdampak kepada beban bunga utang yang tinggi seperti yang diungkapkan oleh  Corporate Secretary, Tomin Widian kepada detikFinance di tahun 2017 lalu. Dari hasil perhitungan tersebut, dimana didapat hasil yang kurang memuaskan, perusahaan harus mengambil langkah, agar kondisi ini tidak berkelanjutan, salahsatunya adalah dengan lebih selektif ketika akan membuka gerai/toko untuk menghindari penambahan utang yang akan berdampak kepada illikuidnya keuangan perusahaan.
PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA (STUDI PADA CV FATIH TERANG PURNAMA) Fardah , Fagar Fertiwi; Ayuningtias , Hani Gita
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (261.314 KB)

Abstract

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat stres, tingkat kepuasan kerja dalam perusahaan dan bagaimana pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja pada karyawan CV Fatih Terang Purnama. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan melakukan penyebaran kuisioner terhadap 160 responden dengan jumlah pertanyaan sebanyak 68 dengan skala likert 4 titik.  Metode sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan nonprobability dengan teknik purposive sampling. Dalam menjelasakan hasil penelitian, teknik analisis data yang digunakan adalah anaisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan bahwa stres kerja berpengaruh signifikan negatif terhadap kepuasan kerja karyawan CV Fatih Terang Purnama. Koefisien determinasi yang didapatkan dengan nilai R square sebesar 43.4% artinya stres kerja memiliki kontribusi pengaruh terhadap kepuasan kerja. Hasil penelitian ini akan menjadi masukan bagi CV Fatih Terang Purnama untuk selalu mengelola tangkat stress kerja yang bisa dialamai suatu saat oleh karyawan yang dapat menurunkan kepuasan kerja pada masing masing karyawan dalam perusahaan dengan selalu memperhatikan kesejahteraan karyawan.  
PENGARUH MOTIVASI KERJA, KEPEMIMPINAN, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DI BAPPEDA KABUPATEN BOJONEGORO Restanti, Etha Yulian; Indrawati , Mei; Muninghar , Muninghar
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (357.918 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan motivasi kerja, kepemimpinan, budaya organisasi dan kepuasan kerja pegawai di Bappeda Kabupaten Bojonegoro. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi kerja, kepemimpinan dan budaya organisasi secara simultan terhadap kepuasan kerja pegawai. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja, pengaruh kepemimpinan terhadap kepuasan kerja, pengaruh budaya organisasi terhadap kepuasan kerja, dan dari motivasi kerja, kepemimpinan dan budaya organisasi yang paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Jenis penelitian ini explanatory research dan mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah seluruh pegawai di Bappeda Kabupaten Bojonegoro 34 orang. Sampel adalah ­­34 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linier berganda (multiple regression) Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemimpinan, budaya organisasi dan kepuasan kerja pegawai Bappeda Kabupaten Bojonegoro dalam kategori cukup baik dan motivasi Kerja dalam kategori baik. Motivasi kerja, kepemimpinan dan budaya organisasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Motivasi kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Kepemimpinan berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Budaya organisasi berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Budaya organisasi mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap Kepuasan kerja.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN TRANSFORMASIONAL LEADERSHIP TERHADAP KINERJA MELALUI KEPUASAN KERJA PEGAWAI BAPPEDA BOJONEGORO Kustaji; Hartati , C. Sri; Soenarmi , Soenarmi
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (370.87 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan budaya organisasi, transformasional leadership, kinerja pegawai dan kepuasan kerja di Bappeda Bojonegoro. Untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi dan transformasional leadership terhadap kepuasan kerja. Untuk menganalisis pengaruh secara langsung budaya organisasi, transformasional leadership, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. Untuk menganalisis pengaruh tidak langsung budaya organisasi dan transformasional leadership terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan di Bappeda Bojonegoro. Penelitian ini berjenis explanatory research dan berpendekatan kuantitatif. Populasi adalah seluruh pegawai Bappeda Bojonegoro dengan jumlah pegawai sebanyak 34 orang. Sampel pada penelitian ini adalah sebesar 34 orang. Teknik sampling menggunakan total sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis (analisis jalur). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, budaya organisasi dalam kondisi cukup baik, transformasional leadership, kepuasan kerja, dan kinerja pegawai dalam kondisi baik. Budaya Organisasi dan Transformasional leadership memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja. Budaya organisasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai. Transformasional leadership dan Kepuasan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai. Budaya Organisasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja. Transformasional leadership memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja.
ANALISIS PENGARUH PROMOSI DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL PERANTARA (STUDI PADA WISATAWAN DESA WISATA ENERGI MIGAS TEKSAS WONOCOLO DI BOJONEGORO) Agusti, Mohammad; Utari , Woro; Mardi W, Nugroho
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (377.402 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mendeskripsikan Promosi, Citra Destinasi, Kepercayaan, dan Minat Berkunjung wisatawan desa wisata energi migas Teksas Wonocolo di Bojonegoro. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Promosi dan Citra Destinasi terhadap Kepercayaan wisatawan, Pengaruh Promosi, Citra Destinasi dan Kepercayaan terhadap Minat Berkunjung wisatawan, dan Pengaruh Promosi dan Citra Destinasi terhadap Minat Berkunjung melalui Kepercayaan wisatawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Populasi adalah seluruh pengunjung Desa Wisata Energi Migas Teksas Wonocolo, sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang dengan menggunakan Quota sampling. Analisis data yang digunakan adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi dan Kepercayaan wisatawan desa wisata energi migas Teksas Wonocolo di Bojonegoro dalam kondisi baik dan variabel Citra Destinasi dan Minat Berkunjung wisatawan dalam kondisi sangat baik. Promosi dan Citra Destinasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepercayaan wisatawan. Promosi, Citra Destinasi dan Kepercayaan memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Minat Berkunjung wisatawan. Promosi dan Citra Destinasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Berkunjung melalui Kepercayaan wisatawan.
PENGARUH KOMPENSASI, BUDAYA INSTANSI, TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA PEGAWAI DINAS KESEHATAN BOJONEGORO Habdullah, Kartini; Indrawati , Mei; Muninghar , Muninghar
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (264.803 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kompensasi, budaya organisasi, motivasi kerja, dan kinerja pegawai. Untuk membuktikan dan menganalisis kompensasi memiliki pengaruh terhadap motivasi kerja. Untuk membuktikan dan menganalisis budaya organisasi memiliki pengaruh terhadap motivasi kerja. Untuk membuktikan dan menganalisis kompensasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Untuk membuktikan dan menganalisis budaya organisasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Untuk membuktikan dan menganalisis motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Untuk membuktikan dan menganalisis kompensasi secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja. Untuk membuktikan dan menganalisis budaya organisasi secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja. Jenis penelitian ini explanatory research dan Pendekatan dalam penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Dinas Kesehatan Bojonegoro yang berjumlah 80 pegawai. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 Orang. Untuk melakukan analisis datamenggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwaKompensasi, budaya organisasi, motivasi kerja, dan kinerja pegawai semuanyadalamkondisibaik.Kompensasi memiliki pengaruh terhadap motivasi kerja. Budaya organisasi memiliki pengaruh terhadap motivasi kerja. Kompensasi secaralangsungmemiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Budaya organisasi secaralangsungmemiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai. Kompensasi secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja. Budaya organisasi secara tidak langsung memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja.
ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, LOCUS OF CONTROL, STRES KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Isnanto, Taufik; Indrawati , Mei; Muninghar, Muninghar
Jurnal Mitra Manajemen Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei
Publisher : Kresna Bina Insan Prima

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (268.6 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kondisi budaya organisasi, locus of control, stress kerja, kinerja pegawai, dan kepuasan kerja. Untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi, locus of control, dan stress kerja terhadap kepuasan kerja pegawai. Untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi, locus of control, stress kerja, dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai. Untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi, locus of control, dan stress kerja terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja. Jenis penelitian ini explanatory research dan mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi adalah seluruh pegawai Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro yang berjumlah 67 orang. Sampel ditentukan secara total sampling sebanyak 67 orang. Analisis data dilakukan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Budaya organisasi, locus of control, stress kerja, kinerja pegawai, dan kepuasan kerja semuanya dalam kondisi baik. Budaya organisasi dan locus of control memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai. Stress kerja tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai. Budaya organisasi, locus of control, stress kerja, dan kepuasan kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai.  Budaya organisasi dan locus of control memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja. Stress kerja tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja pegawai melalui kepuasan kerja.

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2020 2020


Filter By Issues
All Issue Vol 4 No 6 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 4 No 5 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 4 No 4 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 4 No 3 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 4 No 1 (2020): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 3 No 9 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 12 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Desember Vol 3 No 11 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 3 No 10 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Oktober Vol 3 No 8 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Agustus Vol 3 No 7 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 3 No 6 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juni Vol 3 No 5 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 3 No 4 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi April Vol 3 No 3 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 3 No 2 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Februari Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 2 No 6 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 2 No 5 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September Vol 2 No 4 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Juli Vol 2 No 3 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Mei Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Maret Vol 2 No 1 (2018): Jurnal Mitra Manajemen Edisi Januari Vol 1 No 2 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi November Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Mitra Manajemen Edisi September More Issue