cover
Contact Name
Hanif Aulawi
Contact Email
hanifaulawi.binainsani@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
jak@binainsani.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kab. bekasi,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Administrasi Kantor
ISSN : 23376694     EISSN : 25279769     DOI : -
Core Subject : Economy,
JURNAL ADMINISTRASI KANTOR BINA INSANI (JAKBI) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Akademi Sekretari dan Manajemen BINA INSANI. Jurnal ini berisi tentang karya ilmiah hasil penelitian yang bertemakan: Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Manajemen Operasional, Manajemen Keuangan, Ekonomi Makro dan Mikro, Kesekretarisan, Komunikasi, Humas, Bahasa Indonesia, Bahasa Asing, dan Administrasi Kantor. Media komunikasi ilmiah diterbitkan dua kali setahun (Juni dan Desember).
Arjuna Subject : -
Articles 109 Documents
POTENSI PASAR PENDIDIKAN TINGGI JARAK JAUH UNTUK PARA BURUH PADA KAWASAN INDUSTRI DI BEKASI JAWA BARAT INDONESIA Muis, Indra
Jurnal Administrasi Kantor Vol 2 No 2 (2014): Jurnal Administrasi Kantor Bina Insani
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (350.91 KB)

Abstract

Sejalan dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 dan era kesejagadan setiap Negara yang terlibat dalam kesepakatan globalisasi ini perlu meningkatkan keunggulan bersaing masing-masing terutama dalam aspek kompetensi Sumber Daya Manusianya. Hal ini didorong oleh kesepakatan untuk menerima arus SDM selain arus modal, barang dan jasa di dalam kawasan Asia Tenggara. Bekasi sebagai kota industri, jasa dan perdagangan memiliki 4.000 perusahaan pada beberapa kawasan industri yang beroperasi di Bekasi. 1.500 perusahaan beroperasi di Kawasan Industri Jababeka dengan jumlah penghuni 600.000 karyawan. 71% dari jumlah tersebut atau 426.000 adalah lulusan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/K dan sederajat) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta paket C. Dari jumlah tersebut ditaksir bari 1% yang kuliah di perguruan tinggi di Kota dan Kabupaten Bekasi atau berjumlah 4.260. Mereka yang berkesempatan untuk mengenyam pendidikan tinggi pun tidak dapat menikmati pembelajaran secara baik dari 100 responden yang disebar 100% menyatakan bahwa terbatasnya waktu merupakan masalah utama yang dihadapi. Untuk program studi yang mereka lebih sukai 100% dari jawaban mereka adalah program studi yang berkait dengan kompetensi yang dapat menunjang karir mereka pada dunia industri manufaktur. Program studi tersebut adalah Manajemen, Akuntansi, Pajak, dan Teknik Industri serta Komputer. Angket lain disebar ke 100 responden yang belum kuliah untuk mengetahui beberapa hal yang menjadi masalah penelitian. Terkait dengan pengetahuan responden terhadap program pendidikan jarak jauh, 21 % respondents mengaku tahu tentang program e-learning. Akan tetapi mereka mengaku tidak ada kampus di Kota dan Kabupaten Bekasi yang menyelenggarakan program pendidikan jarak jauh. Mengenai kemampuan diri secara academic untuk mengikuti kelas program pendidikan jarak jauh, terdapat 67 % responden yang merasa tidak memiliki kemampuan secara akademik untuk mengikuti program pendidikan jarak jauh. Walau demikian 100% responden menyadari manfaat yang diberikan oleh program pendidikan jarak yang memang menjawab permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa yang bekerja. Selanjutnya tentang kemampuan financial buruh dalam membayar uang kuliah per semester berkisar dari 2.000.000,- s/d 3.000.000,-
Bauran Promosi Meeting Rooms Dan Events Di The Evitel Hotel Cibitung Fadhilah, Jihan Nur; Aulawi, Hanif
Jurnal Administrasi Kantor Vol 6 No 2 (2018): Jurnal Administrasi Kantor (Desember 2018)
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (288.815 KB)

Abstract

Abstrak: Dalam dunia usaha, berkembangnya perusahaan tergantung pada manajemen pemasaran. Pada saat ini banyak perusahaan yang bermunculan membuat dan mengenalkan produk atau jasa yang sangat kreatif untuk merebut dan menguasai pangsa pasar, dengan berbagai kegiatan promosi yang dilakukan oleh setiap perusahaan untuk mendapatkan tempat yang layak di hati konsumen. Dalam kegiatan promosi tersebut sebaiknya menggunakan bauran promosi yang baik. Bauran promosi merupakan perpaduan dari Advertising (Periklanan), Personal Selling (Penjualan Pribadi) Sales Promotion (Promosi Penjualan), dan Direct Marketing (Pemasaran Langsung). Perusahaan harus menggunakan bauran promosi yang baik agar dapat mempertahankan suatu produk atau jasa yang ia tawarkan, dan agar perusahaan tersebut dapat berkembang dan maju. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Bauran Promosi Meeting Rooms dan Events di The Evitel Hotel Cibitung pada tanggal 24 September 2017 hingga 21 Desember 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu membandingkan antara teori pada buku dengan apa yang ada diperusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa The Evitel Hotel Cibitung telah menerapkan bauran promosi dengan baik dan sudah efektif.   Kata Kunci: Bauran Promosi, Hotel The Evitel Cibitung, Marketing.   Abstract: In the business world, the development of a company depends on marketing management. At this time, many companies have sprung up to create and introduce highly creative products or services to capture and gain market share, with various promotional activities carried out by each company to get a decent place in the hearts of consumers. In these promotional activities you should use a good promotional mix. Promotion mix is ​​a combination of Advertising (Advertising), Personal Selling (Personal Sales) Sales Promotion (Sales Promotion), and Direct Marketing (Direct Marketing). The company must use a good promotional mix in order to maintain a product or service that it offers, and so that the company can develop and advance. This study aims to find out how Mix Promotion of Rooms dan Events Meeting at The Evitel Hotel Cibitung on September 24, 2017 to December 21, 2017. The research method used is qualitative research that compares the theory of books to what is in the company. The results of the study indicate that The Evitel Hotel Cibitung has implemented a promotion mix well and has been effective.   Keywords: Promotion Mix, Hotel The Evitel Cibitung, Marketing.
HUBUNGAN INTERPERSONAL DALAM MEMBENTUK KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI YANG EFEKTIF DAN KEBERHASILAN PERAN SERTA TUGAS — TUGAS SEKRETARIS Selfiana, Selfiana
Jurnal Administrasi Kantor Vol 2 No 1 (2014): Jurnal Administrasi Kantor Bina Insani
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Abstrak: Komunikasi antarpribadi yang efektif ditandai dengan hubungan interpersonal yang baik. Suatu hubungan interpersonal yang berkualitas memungkinkan orang-orang yang terlibat terbuka dalam mengungkapkan dirinya sehingga makin cermat persepsinya tentang diri sendiri dan orang lain yang mana hal tersebut berujung pada semakin efektifnya komunikasi antarpribadi yang terbentuk. Sekretaris yang profesional dituntut untuk memiliki kesadaran menjalin hubungan interpersonal. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas berkomunikasi dalam rangka memahami isi pesan, melakukan suatu tindakan yang sesuai dengan yang dikehendaki oleh pengirim pesan.   Kata Kunci : hubungan interpersonal, komunikasi antarpribadi, tugas-tugas sekretaris.  Abstract: Effective interpersonal communication is characterized by good interpersonal relationships. A qualified interpersonal relationship allows the people involved to open up in expressing themselves so that their perceptions about themselves and others more closely reflect the increasing effectiveness of interpersonal communication. A professional secretary is required to have awareness of interpersonal relationships. This is done to improve the quality of communicating in order to understand the contents of the message, perform an action in accordance with the desired by the sender of the message.  Keywords: interpersonal relationships, interpersonal communication, secretarial tasks.
Strategi Pengembangan Organisasi Dalam Upaya Peningkatan Kinerja Pegawai BAPPEDA Tingkat 1 Jawa Tengah Raharja, Irwan
Jurnal Administrasi Kantor Vol 4 No 2 (2016): Jurnal Administrasi Kantor (Desember 2016)
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (386.43 KB)

Abstract

Abstrak: Pembangunan bertujuan untuk menciptakan suatu kondisi yang belum/kurang baik menjadi kondisi yang lebih baik bagi seluruh komponen masyarakat baik secara kuantitas maupun kualitas. Perhatian dan penataan kembali terhadap mekanisme perencanaan pembangunan di daerah ,semakin menunjukkan pencerahaan seiring dengan derasnya kebijakan otonomi daerah. Dalam menyikapi fenomena diatas, maka Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Propinsi Jawa Tengah sebagai institusi yang bertanggung jawab dalam pembangunan daerah, dirasa perlu untuk melakukan evaluasi terhadap dinamika kinerjanya. Oleh karenanya dalam penulisan ini diarahkan untuk melakukan analisis terhadap eksistensi organisasi BAPPEDA Propinsi Jawa Tengah dalam pemberdayaan dan pengembangan organisasi melalui pendekatan konsep manajemen strategis dengan menggunakan alat analisis SWOT. Berdasarkan penelusuran mandat dan misi serta analisis SWOT yang dilakukan, terdapat beberapa isu strategis, yaitu , (1) Pengembangan perencanaan pembangunan secara lebih aspiratif, (2)Intensifikasi program mitra kerja, (3) Pengembangan organisasi, (4) Pengembangan daerah potensial,(5) Pembentukan dan pengembangan gugus kendali mutu, (6) Reorientasi pengelola Bappeda, (7) Peningkatan intensitas pengembangan IPTEK dan (8) Menjalin kerja sama dengan R &D Perguruan Tinggi. Untuk mengatasi isu-isu strategis tersebut kebijakan yang dihasilkan Bappeda perlu mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut: 1. Melakukan review dan revitalisasi terhadap pembangunan yang sudah ada dengan mengembangkan perencanaan yang lebih menerapkan aspirasi masyarakat. 2. Merencanakan dan merealisasikan pengembangan organisasi agar lebih akomodatif, responsif, dan adaptif terhadap dinamika perubahan lingkungan yang terjadi pada era globalisasi dengan sasaran yang mencakup pengembangan struktur organisasi, pengembangan SDM, pemanfaatan teknologi informasi dan pemantapan legislasi. 3. Merencanakan dan merealisasikan pembentukan Gugus Kendali Mutu. Kata kunci : Analisis SWOT, kinerja, strategi pengembangan Abstract: Development aims to create a condition that is less well be better conditions for the entire community both in quantity and quality. Attention and the realignment of regional development planning mechanisms, are increasingly showing enlightenment along with the surge of regional autonomy policy. In addressing the above phenomenon, the Regional Development Planning Agency (BAPPEDA) of Central Java as the institution responsible for regional development, it is necessary to evaluate the performance dynamics. Therefore, in this paper is directed to conduct an analysis of the organization's existence BAPPEDA Central Java Province in the empowerment and development of the organization through strategic management approach to the concept by using SWOT analysis. Based on the search mandate and mission as well as a SWOT analysis is done, there are some strategic issues, namely, (1) Development of planning development more aspirational, (2) Intensification of program partners, (3) development of the organization, (4) development of potential areas, ( 5) the establishment and development of quality control, (6) Reorientation manager Bappeda, (7) the increase in the intensity of the development of science and technology and (8) Establish cooperation with R & D Universities. To address the strategic issues that the resulting policy BAPPEDA need to consider the following matters: 1. To review and revitalization of the existing development planning by developing better implement community aspirations. 2. Plan and realize the development of the organization to be more accommodating, responsive and adaptive to the dynamics of the changing environment in the era of globalization with the objectives include the development of an organizational structure, human resources development, utilization of information technology and the consolidation of legislation. 3. Plan and realize the establishment of Quality Control. Keywords: SWOT Analysis, performance, strategy development
Perbandingan Hasil Belajar Antara Mahasiswa Yang Bekerja Dengan Yang Tidak Bekerja Pada Matakuliah Ekonomi Mikro di STIE YPBI Jakarta Jamaludin, Agus
Jurnal Administrasi Kantor Vol 4 No 1 (2016): Jurnal Administrasi Kantor (Juni 2016)
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (64.29 KB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbandingan hasil belajar antara mahasiswa yang bekerja dengan yang tidak bekerja pada matakuliah Ekonomi Mikro di STIE YPBI Jakarta.Dasar teori yang dipakai adalah teori Thursan Hakimmengemukakan bahwa belajar adalah suatu proses perubahan di dalam kepribadian manusia dan perubahan tersebut ditampakkan dalam bentuk kepribadian manusia dan perubahan tersebut ditampakkan dalam peningkatan kualitas dan pengetahuan seperti peningkatan kecakapan, pengetahuan, sikap, kebiasaan, pemahaman, ketrampilan, daya pikir dll .Sedangkan hasil belajar menurut Winkel adalah keberhasilan yang telah tercapai oleh seseorang.Pengertian bekerja secara sempit yaiitu melakukan suatu kegiatan untuk menghasilkan sesuatu berupa uang.Sedangkan pengertian yang tidak bekerja yaitu tidak melakukan kegiatan yang menghasilkan uang.Metode penelitian yaitu expos facto.Tehnik pengumpulan data yaitu nilai mahasiswa reguler dan ektensi matakuliah Ekonomi MIkro baik berupa nilai tugas mahaiswa dan nilai UAS mahasiswa sebanyak 20 orang yang bekerja dan 20 orang yang tidak bekerja.Tehnik analisa data mempergunakan varian kedua kelompok dan uji t, dengan taraf kepercayaan 95 % atau standar errornya 5 %.Adapun hasilnya yaitu tugas mahasiswa variannya 67471,45 dan t hitungnya 0,085 dan t tabelnya 2,101.Sedangkan hasil belajar mahasiswa variannya 67843,81, t hitungnya 0,139 dan t tabelnya 2,101.Dari analisis data bahwa hipotesis : ada perbedaan yang signifikan antara mahasiswa yang bekerja dengan yang tidak bekerja baik tugas dan hasil belajar (UAS) tidak diterima atau HO = 0 diterima dan Ha ≠ 0 ditolak yang artinya tidak ada perbandingan hasil belajar antara mahasiswa yang bekerja dengan yang tidak bekerja pada matakuliah Ekonomi Mikro, artinya keberhasilan belajar mahasiswa tergantung motivasi belajar mahasiswanya, dengan signifikansi 0,05 dimana t hitung < t tabel Kata kunci : Ekonomi mikro, hasil belajar, mahasiswa bekerja, mahasiswa tidak bekerja. Abstract: This study aims to determine how the comparison of learning outcomes of the students who worked with that did not work on the subjects of Microeconomics in STIE YPBI Jakarta. Basic theory used is the theory Thursan Judge suggests that learning is a process of change in the human personality and the changes will be shown in the form of the human personality and the changes revealed in quality improvement and knowledge such as improving the efficiency, pengetahua, attitudes, habits, understanding, skills, piikir power etc .Sedangkan learning outcomes according to Winkel is a success that has been achieved by working narrowly seseorang.Pengertian yaiitu do an activity to produce something in the form of uang.Sedangkan sense that it does not work that does not engage in activities that make money. The research method that expos facto.Tehnik data collection that regular student grades and extension courses in the form of micro-economic value and the value of the task mahaiswa UAS student who worked as many as 20 people and 20 people who did not bekerja.Tehnik variant data analysis using both the group and the t test, with a 95% confidence level or standard error of 5%. The result is the duty of students variants 67471.45 and t counted 0,085 and t table 2,101.Sedangkan student results 67843.81 variants, counted 0,139 t and t table 2,101.Dari data analysis that hypothesis: there is a significant difference between students who work with that did not work either task, and learning outcomes (UAS) are not accepted or HO = 0 is accepted and Ha ≠ 0 rejected, which means there is no comparison of the learning outcomes of the students who worked with who did not work on the course Microeconomics, meaning that the success of student learning depends on the motivation to learn students, with 0.05 where t
Kepuasan Kerja Pengawas Produksi Berpengaruh Terhadap Kinerja Operator Alat Berat Pada Usaha Jasa Kontraktor Pertambangan Mineral Dan Batubara Supardi, Supardi
Jurnal Administrasi Kantor Vol 6 No 1 (2018): Jurnal Administrasi Kantor (Juni 2018)
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (410.015 KB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pengaruh kepuasan kerja pengawas produksi terhadap kinerja operator alat berat pada industri usaha jasa kontraktor pertambangan mineral dan batubara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa deskriptif dengan pengumpulan data menggunakan sistem sensus melalui kuisioner. Responden dalam penelitian ini adalah pengawas selaku atasan (14 orang) dan operator alat berat selaku bawahan (125 orang). Teknik pengolahan data dan analisa model menggunakan program SPSS versi 20.0 Dari hasil penelitian diketahui bahwa kepuasan kerja pengawas produksi berpengaruh secara positif dan hubungan yang kuat terhadap kinerja operator alat berat.&nbsp; Rekomendasi terkait penelitian ini adalah untuk mendukung peningkatan kinerja operator alat berat maka sistem penilaian kinerja dan kenaikan golongan pengawas produksi harus dilaksanakan lebih obyektif dan transparan agar dapat meningkatkan kepuasan kerja pengawas produksi pada industri jasa kontraktor pertambangan mineral dan batubara. &nbsp; Kata Kunci: Kepuasan Kerja Pengawas, Kinerja Operator Alat Berat &nbsp; Abstract:&nbsp;This research has a&nbsp; purpose to know about the&nbsp; impact of&nbsp; supervisor satisfaction toward heavy equipment operator performances at minerals and coal mining industry. The method was used in this research are descriptive analysis with SPSS programe version 20.0. The respondent in this research are devided into 2 categories, they are supervisors as a supervisor (14 people) and heavy equipment operators as a subordinate (125 people). The Result of this reasearch show that supervisor satisgaction have a positif and high impact toward heavy equipment operator performances. The recommendations related to this research are to support the improvement of the performance of the heavy equipment operator, the performance appraisal system and the increase of the production supervisory group must be implemented more objectively and transparently in order to increase the satisfaction of the production supervisors in the service industry of mineral and coal mining contractor.&nbsp; &nbsp; Key Words: Supervisor Satisfaction, Heavy Equipment Operator Performances
Strategi Penetapan Harga Dies Dengan Metode Menekan Biaya Dan Memaksimumkan Keuntungan Rahayu, Sri; Simatupang, Apriani
Jurnal Administrasi Kantor Vol 5 No 2 (2017): Jurnal Administrasi Kantor (Desember 2017)
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (212.592 KB)

Abstract

Abstrak: Penetapan harga yang dilakukan perusahaan bertujuan agar mampu bersaing dengan perusahaan lain guna memperoleh laba yang maksimum, maka itu perusahaan mencoba untuk menekan harga dengan harga yang murah dan menghasilkan produk yang berkualitas baik. Artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang stategi penetapan harga dies di PT Aisin Indonesia. Strategi penetapan harga produk berdasarkan biaya untuk menekan harga produk sehingga dapat memperoleh laba yang maksimum. Hasil temuan kami melalui kegiatan PKL profit yang ditetapkan oleh PT. Aisin sekitar 10%-15% dari total biaya-biaya yang dikeluarkan. &nbsp; Kata kunci : Penetapan harga, dies, biaya. &nbsp; Abstract:&nbsp;This article aims to provide information about pricing strategies dies in PT Aisin Indonesia. Pricing the company aims to be able to compete with other companies in order to obtain the maximum profit, then the company tried to minimum the cost of a cheap price and good quality products. Product pricing strategies based on the cost to minimum the price of the product so as to obtain the maximum profit. The results of our findings profit by PT. Aisin about 10% -15% of the total costs incurred. &nbsp; Key words: Price, Dies, Cost.
Pengembangan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Sektor Pariwisata Pada Kawasan Wisata Danau Napabele Provinsi Sulawesi Tenggara Setyowati, Novita Wahyu; Octavia, Santi
Jurnal Administrasi Kantor Vol 4 No 2 (2016): Jurnal Administrasi Kantor (Desember 2016)
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (361.373 KB)

Abstract

Abstrak: Diera otonomi daerah, pariwisata sangat berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemerintah daerah, Penelitian ini mengacu pada strategi pengembangan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat. Hasil identifiksi survei menyatakan bahwa kesejahteraan masyarakat masih berada di bawah standard yang ditetapkan, antara lain terlihat dari pendapatan per kapita masyarakat yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan potensi wisata Danau Napabale dan kondisi kesejahteraan masyarakat di Desa Lohia tempat kawasan wisata Danau Napabale serta menjelaskan strategi pengembangan pariwisata kawasan wisata Danau Napabale dengan tinjauan atraksi wisata, aksesibilitas, fasilitas dan masyarakatnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyakat. Metode penelitian yang digunakan adalah descriptive kualitative. Alat uji yang digunakan adalah SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa atraksi wisata di kawasan wisata Danau Napabale cukup beragam, aksesibilitas untuk mencapai kawasan wisata Danau Napabale cenderung mudah, fasilitas yang tersedia masih perlu diperbaiki dan masyarakat yang berada di kawasan wisata Danau Napabale sangat ramah terhadap para pendatang termasuk wisatawan. Berdasarkan analisis SWOT, diperoleh strategi yang mendesak bagi pengembangan kawasan wisata Napabale bagi pemerintah Kabupaten Muna Meliputi pemanfaatan anggaran untuk pengembangan potensi yang ada, pemanfaatan kemajuan teknologi untuk meningkatkan pengembangan wisata, peningkatan kerjasama pariwisata dengan daerah lain, Peningkatan kualitas aparatur di bidang pariwisata, Penyediaan sarana dan prasarana bagi kegiatan wisata, Peningkatan upaya promosi wisata bagi kawasan wisata Danau Napabale, Peningkatan upaya perbaikan lingkungan hidup melalui pemberdayaan masyarakat lokal. Kata kunci: Pariwisata, Kesejahteraan Masyarakat, Accesibilitas, Fasilitas, Masyarakat. Abstract: Era of regional autonomy, tourism plays an important role in improving the welfare of the local government community, this study refers to the strategy of tourism development and public welfare. The results of the survey identifier stated that the welfare of the people is still below the required standard, among other things, the capita income is still low. This study aimed to describe the tourism potential of the lake Napabale and community welfare conditions in the village of Lohia place Napabale lake tourist area and explain the tourism development strategy Napabale lake tourist area with a review of tourist attractions, accessibility, facilities and communities in improving the welfare of society.The method used is descriptive kualitative. Test equipment used is SWOT.The results showed that the tourist attractions in the tourist area of the lake Napabale enough variety, accessibility to reach tourist areas prone Napabale lake, amenities available needs to be improved and people who are in the tourist area of the lake Napabale very friendly to newcomers including tourists. Based on the SWOT analysis, obtained the strategy for the immediate development of tourist areas Napabale for the government Muna Includes utilization of the budget for the development of the existing potential, utilization of technological advances to boost tourism development, enhancement of tourism cooperation with other regions, Improvement of the quality of personnel in the field of tourism, provision of infrastructure and infrastructure for tourism activities, increase efforts for tourism promotion for Napabale lake tourist area, increase efforts for environmental improvement through empowerment of local communities. Keywords: Tourism, Public Welfare, Accesibilitas, amenities, Society.
Kinerja Reksa Dana Saham Dengan Metode Sharpe Sari, Imelda
Jurnal Administrasi Kantor Vol 6 No 2 (2018): Jurnal Administrasi Kantor (Desember 2018)
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (315.365 KB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja Reksa Dana Saham di Indonesia dihubungkan dengan program pemerintah serta implementasinya di lapangan. Pengukuran penelitian menggunakan metode Sharpe, metode ini dapat menjelaskan dan memberikan gambaran tentang baik buruknya keadaan atas posisi suatu Reksa Dana dari suatu periode ke periode berikutnya. Dua hal yang dapat menentukan kinerja Reksa Dana Saham dan dapat digunakan dalam penelitian yaitu Nilai Aktiva Bersih (NAB) dan BI-rate. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa laporan Reksa Dana dan laporan perekonomian di Indonesia. Hasil penelitian ini menemukan bahwa peningkatan Layanan Keuangan (Laku) Mikro memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja Reksa Dana Saham. Laku Mikro merupakan salah satu dari implementasi pilar Tiga Strategi nasional Literasi Keuangan Indonesia yakni pengembangan produk dan jasa keuangan. Salah satu cara mengembangkan produknya adalah dengan menawarkan nilai awal investasi di Reksa Dana, dalam penelitian ini adalah Reksa Dana Saham, dengan harga terjangkau. &nbsp; Kata kunci: Layanan Keuangan Mikro, Sharpe, Reksa Dana Saham&nbsp; &nbsp; Abstract:&nbsp;This study aims to analyze one of&nbsp; the factors that influence the performance of Equity Funds in Indonesia related to government programs and their implementation in the field. Measurement of research using the Sharpe method, this method can explain and provide an overview&nbsp; of the good or bad condition of the position of an Investment Fund from one period to the next. Two things that can determain the performance of Mutual Funds and can use in research are Net Asset Value (NAV) and BI-rate. This research uses a descriptive quantitative method using secondary data in the form of Mutual Funds reports and economic reports in Indonesia. The results of this study found that the increase in Micro Financial Services has a positive and significant&nbsp; influence on improving the performance of stock funds. Laku Mikro is one of the the three pillars implementations of&nbsp; the Indonesian Nasional Financial Literacy strategy, namely the development of financial products and services. One way to develop its products is to offer an initial investment value&nbsp; in an Mutual Fund, in this study is a Equity Fund, at an affordable price. &nbsp; Keywords: Micro Financial, Sharpe, Equity Fund
KAIDAH KORESPONDENSI BISNIS BERBAHASA INGGRIS DI ERA ABAD 21 Sudomo, Asmara
Jurnal Administrasi Kantor Vol 1 No 2 (2013): Jurnal Administrasi Kantor Bina Insani
Publisher : Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1966.952 KB)

Abstract

ABSTRAK: Artikel ini berfungsi sebagai panduan umum dalam menulis korespondensi busi bahasa Inggris di era abad ke-2. Pedoman tren baru ini mencakup bagaimana korespondensi bisnis disajikan, bagaimana strukturnya, kalimat gaya bahasa Inggris apa yang digunakan, dan nada apa yang dibutuhkan. Munculnya Internet dan email di akhir abad 20 telah membuat perubahan bisnis yang luar biasa. dan secara otomatis mempengaruhi bagaimana kami melakukan korespondensi bisnis kami. Komunikasi menjadi lebih cepat sehingga korespondensi bisnis perlu diimbangi kecepatan serta menjaga efisiensi dan efektivitasnya. Cara korespondensi ditulis sudah jauh sejak zaman kakek dan nenek kita. Meskipun kita masih harus bersikap sopan dalam tulisan kita, kita tidak lagi menggunakan ungkapan panjang, rumit, dan kaku seperti pada masa itu. Di sisi lain. kami menggunakan jelas, singkat, sederhana. pendek, dan informal seolah-olah kita berbicara langsung dengan penerimanya. Kata kunci: presentasi, struktur, bahasa, dan nada. ABSTRACT: This article serves as a general guide in writing English busi-ness correspondence in the era of the 2lst century. The guidance of this new trend covers how business correspondence is presented, how it is structured, what English style sentences are used, and what tone is requ-ired. The appearance of Internet and email in the late 20th century has made tremendous changes in business. and it has automatically affected how we do our business correspondence. Communication becomes quicker therefore business correspondence needs to keep up in speed as well as keeping its efficiency and effectiveness. The way correspondence is written has gone a long way since our grandparents' time. Although we still need to be courteous in our writing, we no longer use long, complicated, and rigid expressions like in those days. On the contrary. we use clear, concise, simple. short, and informal ones as if we are talking directly to the recipients. Key words: presentation, structure, language, and tone.

Page 1 of 11 | Total Record : 109