cover
Contact Name
Dewi Widayati
Contact Email
intelektiva.jurnal@gmail.com
Phone
+6281326279377
Journal Mail Official
intelektiva.jurnal@gmail.com
Editorial Address
https://www.jurnalintelektiva.com/index.php/jurnal/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
INTELEKTIVA
ISSN : -     EISSN : 26865661     DOI : -
INTELEKTIVA Jurnal Ekonomi,Sosial dan Humaniora adalah media diseminasi pemikiran dari berbagai disiplin ilmu. Intelektiva menerbitkan artikel yang berbasis pemikiran ( konseptual ) maupun berbasis riset empirik. Redaksi menerima artikel dengan tema ekonomi dan sosial-humaniora, namun tidak terbatas pada tema itu. Tema-tema komunikasi,politik, pendidikan, kesehatan, teknik, komputer dan sebagainya dipersilahkan untuk dikirim. Redaksi akan sangat mempertimbangkan tulisan – tulisan yang diuraikan dengan perspektif sosial atau real impact di dalam masyarakat.
Arjuna Subject : -
Articles 344 Documents
PERSPEKTIF ELABORATION LIKELIHOOD MODEL (ELM) DALAM PENGEMASAN INFORMASI KALENDER TANAM DIKALANGAN PENYULUH PERTANIAN DI KABUPATEN PANDEGLANG PROVINSI BANTEN ARI SURACHMANTO; PRAHASTIWI UTARI; ANDRE RAHMANTO
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 01 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to see how agricultural extension workers in Pandeglang district design a message on Plant Calendar from the Elaboration Likelihood Model Theory. The method used in this research is descriptive qualitative with case study approach. The results showed that agricultural extension workers in Pandeglang district have applied empathy logic to the farmers, by responding to how the farmers in the region got and processed information about planting calendar. The peasants unconsciously mempraksiskan ELM theory which then responded empathetically by agricultural extension with a strong argument based on data. The conclusions of this research are (1) to compile information based on accurate data, in order to manifest a message based on fact, concerning the content or content of extension material, (2) to animate the speech in a strong argumentation frame by selecting and sorting the word, diction and other language elements, (3) participatory logic. This logic can be a strong argumentation by plunging into the fields, so that the distance between the farmers.
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA UNIT PEMBENIHAN LELE MINA JAYA RASA TAHUN 2018 ADEK AYU KUSUMA WARDANI; LISTYOWATI PUJI RAHAYU
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 01 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dari interval waktu ke waktu, kuantitas permintaan produk perikanan terus mengalami peningkatan. Indikatornya adalah semakin tingginya arus pasar pada segmen dalam negeri dan juga luar negeri atau ekspor. Guna memenuhi kebutuhan tersebut secara kontinyu, upaya produk perikanan harus sanggup mengimbangi tingginya kebutuhan. Budidaya ikan adalah jawabannya, baik budidaya di media air tawar, payau maupun asin. Kelompok Unit Pembenihan Lele “Mina Jaya Raya” merupakan salah satu pelopor bisnis pembenihan ikan di Boyolali. Unit usaha itu telah memiliki jaringan yang cukup luas. Ditengah bertumbuhnya unit usaha sejenis, maka untuk menjaga stabilitas arus konsumsi produknya, salah satu upaya yang dilakukan adalah menjaga dan meningkatkan loyalitas para pelanggannya. Jalan berpikir ini wajib ditempuh untuk mengantisipasi agar para pelanggan tidak beralih ke kelompok pembenihan lain yang baru bermunculan tadi. Unit – unit usaha baru itu tentu berusaha meraih ceruk pasar dengan berbagai strategi marketing tertentu untuk menarik bagi konsumen. Selanjutnya, tujuan riset ini adalah menganalisis faktor-faktor yang secara signifikan mempengaruhi derajat loyalitas konsumen pada Unit Usaha Pembenihan Lele Mina Jaya Raya di kampung Plumbungan, Dukuh, Banyudono, Boyolali. Pengaruh itu akan dilihat secara kuantitatif pada level parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yaitu dari yang berasal dari hasil penyebaran kuesioner. Dari sekian banyak populasi, yakni para pelanggan Unit Usaha Mina Jaya Raya, diambil sampel sebanyak 100 responden. Hipotesis penelitian di uji dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis mengindikasikan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, citra perusahaan, perilaku memilih, persepsi harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Indikatornya adalah dengan diketahuinya nilai sig. 0,000 > 0,05. Sedangkan secara parsial diketahui kualitas pelayanan (sig 0,008); kepuasan pelanggan (sig 0,019); citra perusahaan (sig 0,000); perilaku memilih (sig 0,018); persepsi harga (sig 0,000) masing-masing berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Dari kelima variabel dalam penelitian ini, variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen adalah variabel persepsi harga produk.
FRAMING BERITA DEKLARASI KAMPANYE JOKOWI - MAKRUF DAN PRABOWO-SANDI PADA PILPRES TAHUN 2019 DI MEDIA ONLINE ADELINTA PRISTIA DEFI
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 01 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitan ini adalah untuk melihat kecenderungan pemberitaan di media massa, tentang kandidat presiden dan wakil presiden Periode 2019-2024, Joko Widodo –Ma’ruf Amin serta Prabowo Subianto –Sandiaga Uno. Peneliti memilih media massa digital kompas.com dan republica.com sebagai subjek penelitian ini. Alasan pemilihan media massa digital republika.com adalah kepemilikan media. Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk, badan hukum yang menaungi republica.com, adalah Erick Thohir yang menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal ini menerbitkan asumsi bahwa Erick Tohir memiliki akses untuk mempengaruhi kebijakan redaksi, terkait dengan pemberitaan pemilihan presiden 2019. Untuk media kompas.com, dipilih karena harian kompas semenjak dahulu dinilai profesional dan independen. Rekam jejak harian kompas memberikan indikasi kuat betapa media nasional itu benar-benar menampilkan pers yang tidak memihak dalam pemberitaannya. Penelitian ini menggunakan analisis framing model Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki. Hasil penelitian menunjukkan, baik media online republica.com dan kompas.com, secara kuantitatif memuat pemberitaan dalam porsi yang lebih banyak untuk paslon no 1, daripada paslon no 2. Sedangkan secara kualitatif, kedua media online tersebut masih memuat konten yang netral atau tidak memihak salah satu pasangan calon
MEDIA BARU DAN INFORMASI PROGRAM KELUARGA BERENCANA PADA DUTA KB DI KOTA SURAKARTA : SEBUAH ANALISIS INTERAKSIONALIME SIMBOLIK DARWADI MS; ADITA MIRANTI; TOPAN SETIAWAN; ADITYA BINTANG AJI
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 01 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Riset ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana pesan –pesan dalam media baru atau new media mengenai program Keluarga Berencana dimaknai oleh para duta KB tersebut. Pembahasan akan dilakukan dengan panduan perspektif interaksionalisme simbolik Herbert Blumer. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan corak studi kasus pada duta KB di kota Surakarta. Dari hasil penelitian didapatkan deskripsi bahwa informasi KB yang disebarluaskan oleh new media disikapi oleh komunikan, yakni para duta KB dikota Surakarta, dengan karakteristik yang memperlihatkan kesesuaian dengan apa yang dikatakan oleh Blumer. Para Duta KB kota Surakarta yang nota bene generasi Y dan Z melihat informasi KB melalui media baru perlu disikapi dengan sikap yang tetap memperhatikan lingkup pergaulan dan interaksi sosial yang mereka lakukan
REFLEKSI KONSEPTUAL ATAS MEDIA BARU, GENERASI MUDA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT YENNY PRAMANI
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 01 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tulisan ini merupakan refleksi konseptual teoretik yang melihat bagaimana peran media baru didalam fungsi sosialnya, yakni pemberdayaan masyarakat. Jika perkembangan teknologi komunikasi dan informasi merupakan keniscayaaan, maka perubahan dan dinamika masyarakat juga merupakan keniscayaan. Pada titik inilah akan dilihat dalam perspektif konseptual, bagaimana keduanya saling mengambil peran dan posisi. Akan dilihat pula ‘’operator’’ kedua entitas itu, yakni generasi muda, yang dalam Indonesia kontemporer akan menjadi entitas luar biasa, penanggungjawab masa depan Indonesia pada garda yang paling utama. Pembahasan akan dilakukan dengan perspektif teori Joseph R Dominick mengenai fungsi komunikasi massa. Pemikiran teoretik itu akan dikaitkan dengan realitas sosiologis kontemporer, dimana media baru mengambil peran. Hasilnya adalah generasi muda dan media baru saling bahu membahu memberdayakan masyarakat, sesuai peran dan fungsinya masing – masing.
ANALISIS E-WORD OF MOUD DALAM PERSPEKTIF CONSUMER TRUST PUSPITA NOOR PRATIWI; ANDRE N RAHMANTO; JULIUS SLAMET
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 02 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Eksistensi teknologi digital adalah eksistensi yang niscaya. Penerapannya sangat luas, menantang sejauhmana manusia bisa mengeksplorasinya. Salah satu penerapan yang nyata adalah dalam dunia digital marketing, yakni melalui electronic word of mouth atau e-wom. Dalam wahana digital marketing, e-wom dapat digunakan melalui berbagai aplikasi, yang salah satunya berbasis website. Dalam konteks e-wom ini, manusia sebagai subjek tentu mempunyai sudut pandangnya sendiri yang sifatnya subjektif. Subjektivitas yang di-digitalkan melalui konsep e-wom dalam sebuah kondisi berpapasan dengan perspektif consumer trust. Tujuan penulisan ini adalah memberikan sudut pandang secara teoretik betapa e-wom harus dipandang secara kritis dan analitis. Dengan bantuan teori tentang public trust, penulisan ini berusaha menjelaskan realitas – realitas yang berhubungan dengan testimoni digital via website sebagai sebuah kemungkinan tertentu. Hasil diskusi mengerucut pada pentingnya kesadaran konsumen, betapa word of mouth sekalipun, ternyata perlu mendapatkan daya kritis dalam menyikapinya. Dengan dimensi – dimensi customer trust, dapat diidentifikasi skala – skala realitas hakiki ataukah realitas artifisial dari sebuah testimoni via e-wom tersebut. Disinilah consumer critism ditumbuhkan dan diharapkan mempunyai perspektif yang bijak mengenai hal ini.
Pengembangan Birokrasi Digital Di Indonesia LILIK WIENARNI
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 02 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam pandangan yang cukup ekstrem teknologi dianggap sebagai cinta terakhir manusia. Teknologi masuk dalam nyaris seluruh aspek kehidupan manusia, tak terkecuali dalam lini birokrasi. Birokrasi dalam dunia kontemporer adalah birokrasi yang berbasis teknologi digital. Teknologi selalu menghasilkan dua sisi yang saling berbalikan, yakni bahwa positif dan negatif. Dalam persinggungan teknologi dengan birokrasi, refleksi ini akan didasarkan kepada analisis SWOT agar mendapatkan gambaran yang fair. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk melihat secara kritis pemanfaatan teknologi digital dalam fungsi birokrasi. Data primer adalah literatur mengenai teknologi komputasi dan kebijakan publik. Data skunder dari pemberitaan – pemberitaan mengenai birokrasi dan upaya pemanfaatan teknologi digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi digital kompatibel dengan ancangan digital birokrasi, hanya saja problem literasi teknologi pada level aparat birokrasi dan masyarakat pengguna layanan publik masih menjadi hambatan signifikan
DOMINASI GROUPTHINK BIROKRASI DAN ILUSI KOHESIVITAS PEMANGKU KEPENTINGAN DI PURBALINGGA ESTI PAMUNGKAS; ISMI DWI ASTUTI NUGRAHENI; ANDRE N RAHMANTO
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 02 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan realitas proses perumusan tagline dan city branding kabupaten Purbalingga dari perspektif grupthink theory. Hal ini menarik sebab tagline yang baru kabupaten Purbalingga yakni ‘’sehati’’ berpapasan dengan respon pro dan kontra. Terlebih ketika tagline tersebut juga akan diproyeksikan sebagai city branding. Penelitian ini merupakan studi kualitatif dengan pendekatan interpretif. Data primer digali dari teks atau diskursus mengenai persoalan yang dimaksud yang terjadi dimasyarakat, terutama yang diekpresikan melalui media sosial. Data skunder diperoleh dari berbagai literatur dan penelitian terdahulu yang relevan. Data – data dianalisis dengan groupthink theory Irving L Janis, dengan penekanan pada asumsi dominasi struktural dan ilusi kohesivitas para stakeholder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perumusan tagline baru yakni akronim ‘’sehati’’ menampilkan aktivitas komunikasi kelompok yang mendapatkan tekanan dominasi struktural birokrasi. Ada bagian dari pemangku kepentingan yang ternyata menampilkan groupthink theory, sehingga kritisme atau sekadar opini pembanding dari anggota pemangku kepentingan yang lain tidak terakomodasi. Kelompok ini sengaja berilusi betapa pemangku kepentingan benar – benar padupadan. Ilusi kohesivitas maksimum ini menegasi kemungkinan ide dan kreativitas yang lain
KOMUNIKASI KRISIS DI ERA DIGITAL TOPAN SETIAWAN; YUNI KURNIAWATI; EDY SAPUTRO
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 02 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana konstruksi media relation suatu organisasi memberikan kontribusi bagi keberhasilan komunikasi krisis. Didalam tubuh suatu organisasi, krisis menjadi sebuah keniscayaan yang mengiringi dinamika aktif dalam tubuh organisasi tersebut. Krisis dalam struktur organisasi, bisa dipicu misalnya oleh konflik internal maupun eksternal. Bila konflik tidak terkelola dengan baik, sangat mungkin akan diketahui publik secara tidak proporsional. Media massa yang mempunyai peran mendesiminasikan berita adalah pihak yang perlu dijadikan mitra ketika organisasi kita mengalami krisis. Tulisan ini merupakan kajian reflektif-teoretis yang akan menggunakan beberapa literatur untuk mendapatkan pijakan untuk menganallisis persoalan komunikasi krisis beberapa organisasi yang pernah terjadi di Indonesia. Kasus atau konflik mes TNI AU Cokrosuman, Surakarta dan kasus hotel Alexis akan menjadi ilustrasi dalam kajian ini. Bukan membandingkan kedua organisasi itu secara diametral, sebab bukan apple and apple, namun lebih kepada usaha mendeskripsikan kerja mereka masing – masing sehubungan dengan konstruksi media relation yang mereka bangun., karena krisis dalam sebuah organisasi akan mempengaruhi citra / reputasi di dalam masyrakat. Terlebih di era digital dimana berita akan bersifat real time dan simultan serta masif. Hasil dari kajian adalah divisi humas dalam sebuah organisasi sangat penting dalam mengonstruksi media relation antara lembaganya dengan institusi media massa yang ada. Dalam kajian ini terlihat bahwa humas TNI AU Lanud Adi Soemarmo telah berhasil membangun media relation yang baik, sehingga tidak masuk dalam jebakan krisis organisasi yang terjadi. Humas hotel Alexis terjebak momen krisis, sehingga upaya pemulihan citra perusahaan yang diusahakan tetap dibayang bayangi oleh persepsi masyarakat yang lebih dahulu menyebar.
MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) DR. R. SOEDJONO SELONG LOMBOK TIMUR DALAM PERSPEKTIF JAMINAN (ASSURANCE) MAKIAH
JURNAL EKONOMI, SOSIAL & HUMANIORA Vol 1 No 02 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661
Publisher : KULTURA DIGITAL MEDIA ( Research and Academic Publication Consulting )

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Kepuasan pasien didalam mendapatkan jasa pelayanan kesehatan di rumah sakit merupakan tujuan utama dari segala upaya tatakelola manajemen rumah sakit. Pasien menjadi semacam’’auditor partisipatif’’ yang mempunyai otonomi untuk menyematkan opininya, sebagai tidak puas atau puas sekali atas pelayanan kesehatan yang didapatkannya. Oleh karena itu rumah sakit sebagai lembaga yang menjual jasa layanan kesehatan berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas layanan kepada para pasiennya. Tujuan penulisan ini adalah untuk mendiskripsikan mengenai jaminan mutu pelayanan keperawatan yang diberikan oleh tenaga kesehatan di Poliklinik Ortopedi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Soedjono Selong Lombok Timur. Perspektif jaminan atau assurance merupakan critical point yang harus mendapatkan perhatian utama dari sistem tatakelola rumah sakit, karena pengaruhnya yang positif-siginifikan terhadap derajat kepuasan pasien. Analisis dilakukan dengan refleksi teoretis terhadap beberapa parameter jaminan yang dibakukan oleh literatur rujukan yakni terutama dari aspek kemampuan sumber daya manusia (sikap sopan santun karyawan dan komunikasi yang baik). Assurance adalah jaminan dan kepastian yang diperoleh dari sehingga mampu menumbuhkan rasa percaya pasien. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa pelayanan kesehatan dari aspek jaminan di RSUD Dr. R. Soedjono Selong Lombok Timur masih perlu ditingkatkan.

Page 1 of 35 | Total Record : 344


Filter by Year

2019 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 3 No 02 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - SEPTEMBER 2021 ) Vol 3 No 01 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - AGUSTUS 2021 ) Vol 2 No 12 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - JULI 2021 ) Vol 2 No 11 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - JUNI 2021 ) Vol 2 No 10 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - MEI 2021 ) Vol 2 No 09 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - APRIL 2021 ) Vol 2 No 08 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - MARET 2021 ) Vol 2 No 07 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - FEBRUARI 2021) Vol 2 No 06 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - JANUARI 2021 ) Vol 2 No 05 (2020): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - DESEMBER 2020 ) Vol 2 No 04 (2020): JINTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI,SOSIAL & HUMANIORA (EDISI NOVEMBER 2020) Vol 2 No 03 (2020): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI, OKTOBER 2020 ) Vol 2 No 02 (2020): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI, SEPTEMBER 2020 ) Vol 2 No 01 (2020): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI, VOL 02, N0 01 AGUSTUS Vol 1 No 12 (2020): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI, JULI 2020 ) Vol 1 No 11 (2020): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI, JUNI 2020 ) Vol 1 No 10 (2020): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI, MEI 2020 ) Vol 1 No 09 (2020): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA E-ISSN : NO 2686-5661 Vol 1 No 08 (2020): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661 Vol 1 No 07 (2020): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661 Vol 1 No 06 (2020): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661 Vol 1 No 05 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661 Vol 1 No 04 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661 Vol 1 No 03 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661 Vol 1 No 02 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora E-ISSN 2686-5661 Vol 1 No 01 (2019): INTELEKTIVA : Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora More Issue