cover
Contact Name
Dessy Wardiah
Contact Email
jurnalwahanadidaktika@gmail.com
Phone
+6285380755167
Journal Mail Official
wahanadidaktika@univpgri-palembang.ac.id
Editorial Address
Jl. Jend. A. Yani Lr. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang Telp. (0711) 510043 Faks (0711) 514782
Location
Kota palembang,
Sumatera selatan
INDONESIA
Wahana Didaktika
ISSN : 18295614     EISSN : 26214075     DOI : http://dx.doi.org/10.31851/wahanadidaktika
Core Subject : Education,
Jurnal wahana didaktika terbit setiap Januari, mei dan september Artikel-artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Wahana didaktika termasuk hasil dari bidang penelitian kualitatif; konseptual; dan tinjauan literatur. Serangkaian penelitian yang meliputi Ilmu Pendidikan
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol 11, No 2 (2013): Wahana Didaktika Jurnal Ilmu Kependidikan" : 1 Documents clear
PROSES BELAJAR SASTRA DI KELAS PROSA (SEBUAH STUDI KUALITATIF DI SEMESTER KEEMPAT PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG) Herlina, Herlina
Wahana Didaktika : Jurnal Ilmu Kependidikan Vol 11, No 2 (2013): Wahana Didaktika Jurnal Ilmu Kependidikan
Publisher : Faculty of teaching training and education

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/wahanadidaktika.v11i2.647

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bermaksud untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran karya sastra di kelas prosa.  Dan penelitian ini terjadi di dua kelas prosa jurusan Bahasa Inggris tepatnya, pada semester empat jurusan bahasa inggris-Universitas PGRI Palembang.  Peneliti meneliti bagaimana respon siswa di dua kelas prosa dan bagaimana sudut pandang mereka terhadap pembelajaran sastra di kelas prosa.  Peneliti menggunakan metode kualitatif sebagai alat untuk mengumpulkan data. Dua kelas prosa diobservasi dan direkam ketika proses belajar berlangsung.  Siswa dan guru diwawancara dan peneliti juga mengumpulkan dokumen-dokumen penting sebagai bahan dalam pengolahan data.  Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan sepuluh kuesioner dan dari data kuesioner tersebut dilampirkan sehingga dapat menjelaskan bagaimana siswa menerima materi perkuliahan selama berada di kelas.  Hasil observasi yang direkam dan interview, kemudian semua data tersebut disusun, dikategorikan dan terakhir peneliti menginterpretasikannya.Kata kunci: pembelajaran sastra, strategi respon pembaca, proses pembelajaran, respon siswa, karya sastra.

Page 1 of 1 | Total Record : 1