cover
Contact Name
Rike Penta Sitio
Contact Email
rikepenta@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
rikepenta@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta pusat,
Dki jakarta
INDONESIA
Journal of Management and Business Review
ISSN : 18298176     EISSN : 25030736     DOI : -
Journal of Management and Business Review (JMBR) is a source of scientific information for academia, research institution, government agencies, and industries. We publish research paper on management and business strategy as well as related topics.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 10, No 2 (2013)" : 5 Documents clear
PENGARUH INFORMATION QUALITY DAN TRUST TERHADAP INTENSI PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA LADY REPTILE Lodan, Vanessa Ellena; Anshori, Mohamad Yusak
Journal of Management and Business Review Vol 10, No 2 (2013)
Publisher : Research Center and Case Clearing House PPM School of Management

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34149/jmbr.v10i2.61

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh information quality dan trust terhadap intensi pembelian secara online pada Lady Reptile. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian produk secara online pada Lady Reptile. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 68 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel non probabilitas yaitu convenience sampling. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 20.0. Analisis ini meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t, analisis koefisien korelasi (R) dan determinasi berganda (R2), analisis koefisien korelasi (r) dan determinasi parsial (r2), serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa information quality dan trust berpengaruh terhadap intensi pembelian konsumen secara online pada Lady Reptile, baik secara simultan maupun parsial.
RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK LOVE CAFE|JUICE BAR|TEST KITCHEN Masui, Venny
Journal of Management and Business Review Vol 10, No 2 (2013)
Publisher : Research Center and Case Clearing House PPM School of Management

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34149/jmbr.v10i2.65

Abstract

LOVE café | juice bar | test kitchen merupakan sebuah café yang memproduksi makanan yang tidak menggunakan Monosodium Glutamate . Latar belakang LOVE café | juice bar | test kitchen membuat konsep tersebut karena menyadari pentingnya peran dari makanan yang dapat meningkatkan usia hidup seseorang. Untuk dapat mempertahankan bisnis yang dijalankan, maka LOVE café | juice bar | test kitchen memerlukan strategi untuk tahun berikutnya agar dapat mengantisipasi segala risiko yang akan terjadi. Dalam proses penyusunan strategi yang tepat, perlu menganalisa analisis eksternal, analisis internal, Matriks EFE, Matriks IFE, Matriks IE, Matriks TOWS, membuat alternatif strategi dengan menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Berdasarkan langkah – langkah yang dijalankan telah didapat strategi yang total nilai QSPM lebih tinggi yaitu strategi IDENTITY. Langkah yang dilakukan dalam strategi ini yaitu dengan product development dan memperkuat komunikasi melalui promosi untuk menimbulkan brand awareness, langkah ini sekaligus berguna untuk menambah konsumen baru dan loyal.
PERANCANGAN KANVAS MODEL BISNIS PT. SARANA BANDAR NASIONAL Suhardi, Hana
Journal of Management and Business Review Vol 10, No 2 (2013)
Publisher : Research Center and Case Clearing House PPM School of Management

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34149/jmbr.v10i2.64

Abstract

Dengan meningkatnya dinamika persaingan di industri logistik yang selalu berevolusi, kegiatan operasional yang terus berkembang, dan pasar yang makin luas, serta tidak tercapainya sasasan dan strategi yang ditetapkan, SBN memandang perlu untuk menciptakan nilai/ laba dan keunggulan sumber daya yang dimiliki dengan melakukan penyempurnaan model bisnis menggunakan kanvas model bisnis. Hasil studi memberikan manyimpulkan bahwa Sumber Daya Kunci yang dimiliki berupa Aset dan SDM menjadi driver untuk penyempurnaan elemen yang lain pada kanvas model bisnis usaha bongkar muat dan EMKL SBN. Hasil studi juga memberikan rekomendasi kepada perusahaan untuk menyiapkan sumber daya internal dalam merealisasikan strateginya kedepan.
PERANCANGAN MODEL STRUKTURAL HUBUNGAN ATRIBUT INDIVIDU DAN KESIAPAN BERUBAH – STUDI KUALITATIF MENGGUNAKAN SENSEMAKING Saragih, Eva Hotnaidah; Hutagaol, Parulian; Djohat, Setiadi
Journal of Management and Business Review Vol 10, No 2 (2013)
Publisher : Research Center and Case Clearing House PPM School of Management

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34149/jmbr.v10i2.62

Abstract

Dalam lima tahun terakhir, terdapat tiga perusahaan televisi swasta nasional di Indonesia yang berhasil melakukan perubahan transformasional di tingkat korporat. Secara teori, implementasi perubahan pada organisasi semacam ini akan sulit dilakukan karena tingkat resistensi tidak sama dengan nol (Ansoff&McDonnell, 1990). Resisting Change merupakan salah satu dimensi dari kesiapan berubah yang bersifat negatif. Dua dimensi lainnya yang bersifat positif adalah Participating and Promoting Change (Hanpachern, Morgan & Griego, 1998). Holt et al (2007) mengkategorikan anteseden kesiapan berubah dalam empat perspektif: content, context, process, dan individual attributes. Dari keempat perspektif tersebut, faktor kunci kesiapan organisasi untuk berubah terletak pada faktor atribut individu yaitu karakteristik dari sumber daya manusia. Penelitian ini merupakan studi eksplorasi yang bertujuan mengetahui atribut individu apa yang dimiliki dan memampukan karyawan di tiga perusahaan tersebut siap menghadapi dan sukses mengimplementasikan perubahan. Apakah temuan sama dengan hasil penelitian sebelumnya di negeri barat yaitu efficacy dan leadership, atau ditemukan adanya atribut individu lainnya. Penelitian ini merupakan bagian pertama dari dua tahapan studi yang dilakukan secara terpisah. Pada penelitian tahap pertama yang bersifat kualitatif ini dilakukan wawancara individual secara mendalam terhadap narasumber pelaku utama perubahan pada tiga perusahaan televisi yang menjadi obyek studi. Data diolah dan dianalisis menggunakan sense-making melalui analisis baris. Hasil penelitian berhasil mengidentifikasi 15 atribut individu yang kemudian dikelompokkan menjadi empat kategori, yaitu: Psychological Capital, Transformational Leadership Behavior, Way of Thinking dan Organizational Commiment. Atribut individu yang muncul dikemukakan oleh seluruh narasumber adalah Efficacy, Resiliency, Optimism, Inspiring a Shared Vision, Enabling Others to Act, Modeling The Way, Rational Thinking dan Affective Commitment. Modeling the Way dtemukan sebagai atribut individu yang paling sering dikemukakan oleh seluruh narasumber, diikuti Affective Commitment, Enabling Others to Act dan Resiliency.
RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK TOKO HOTEI PUSAT GROSIR METRO TANAH ABANG Sopamena, Carlos Francois
Journal of Management and Business Review Vol 10, No 2 (2013)
Publisher : Research Center and Case Clearing House PPM School of Management

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34149/jmbr.v10i2.63

Abstract

Hotei adalah toko busana yang didirikan pada Maret 2012. Kegiatan operasional yang dilakukan Toko Hotei adalah memproduksi busana jadi dengan brand sendiri serta menjual produk tersebut ke penjual eceran ataupun konsumen akhir langsung. Untuk dapat mempertahankan eksistensi di dalam persaingan bisnis diperlukan strategi bisnis jangka panjang agar dapat mengantisipasi segala macam kemungkinan yang ada di masa yang akan datang. Strategi bisnis jangka panjang ini mengarah kepada pengembangan produk (product development). Di dalam melakukan analisis strategi pengembangan bisnis Toko Hotei menggunkana beberapa analisis antara lain : analisis eksternal, analisis internal, matriks EFE, matriks IFE, matrik IE, Key Success Factors (KSF), QSPM. Hasil matriks EFE Tko Hotei adalah 2,925 dan hasil matriks IFE adalah 2.82, hal ini memposisikan matriks IE berada pada kuadran V. Pilihan strategi yang ada adalah pengembangan produk dan penetrasi pasar. Berdasarkan matriks QSPM pilihan strategi yang paling cocok dikembangkan Toko Hotei adalah strategi pengembangan produk dengan nama strategi “Woman On Top”.

Page 1 of 1 | Total Record : 5